Kunjungi Kota Batu Batu Malang, Gus Imin Keliling Kampung Bunyikan Kentongan Perubahan

Kunjungi Kota Batu Batu Malang, Gus Imin Keliling Kampung Bunyikan Kentongan Perubahan
Kunjungi Kota Batu Batu Malang, Gus Imin Keliling Kampung Bunyikan Kentongan Perubahan (Foto : antvklik-Aziz Arriadh)

Antv – Masyarakat Batu, Malang, bersama Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin, membunyikan kentongan pada Minggu (30/12/2023), sebagai simbol untuk melaksanakan ibadah perubahan pada 14 Februari 2024 nanti untuk memilih pasangan AMIN.

Kentongan atau disebut patrol dalam istilah Jawa Timur merupakan sebuah cara membangunkan orang-orang agar bangun guna menunaikan ibadah sahur.

"Kita akan menggerakkan dan membangunkan orang-orang, ada satu ibadah yang penting yaitu tanggal 14 Februari 2024, mari kita bangun dari tidur kita, membuka mata, siapkan niat 14 Februari kita siapkan niat untuk perubahan Indonesia," terang Gus Imin dengan semangat.

"Kentongan bermakna untuk menggugah kesadaran warga bahwa keadaan sedang tidak baik-baik saja. kentongan sebagai simbol bentuk kewaspadaan, jika ada kecurangan di Pemilu," tegas Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

"Kami ingin mengingatkan, membangunkan, mengundang, sekaligus menyatukan warga untuk menyongsong perubahan," lanjut Gus Imin.

Menurutnya, perubahan Indonesia hanya bisa dilakukan 14 Februari dengan memenangkan pasangan AMIN nomor urut 1.

"Melalui kenthongan ini masyarakat Malang dan Jawa Timur pada umumnya dan seluruh bangsa Indonesia, untuk bergerak, ayo rapatkan barisan, untuk menuju perubahan."

Gus Imin menjelaskan gerakan dan gairah konvoi kenthongan itu sama dengan niat membangunkan orang-orang untuk menunaikan ibadah sahur. "Maka ibadah 14 Februari bangun wujudkan perubahan," pungkas Gus Imin.