Gubernur Terbodoh Oklahoma Kevin Stitt saat Keluarkan Kebijakan Kontroversi di Tengah Pandemi COVID

Gubernur Terbodoh Oklahoma Kevin Stitt saat Keluarkan Kebijakan Kontroversial di Tengah Pandemi COVID-19
Gubernur Terbodoh Oklahoma Kevin Stitt saat Keluarkan Kebijakan Kontroversial di Tengah Pandemi COVID-19 (Foto : Twitter)

Antv – Terkadang seorang pejabat publik melakukan tindakan yang berbeda dengan apa yang telah diucapkan maupun kebijakan yang telah dibuatnya. Seperti yang dilakukan oleh Gubernur Oklahoma, Kevin Stitt saat pandemi COVID-19 mulai terjadi.

Saat Stitt mengumumkan keadaan darurat di negara bagian Oklahoma, namun tindakan konkret untuk membatasi penyebaran virus tidak dijelaskan secara rinci atau diterapkan.

Parahnya, sikapnya yang terkesan mengabaikan dan meremehkan tindakan pencegahan yang dianjurkan untuk menghadapi pandemi COVID-19, sehingga membuat sebutan gubernur terbodoh disandangnya.

Kebijakan Kontroversial Gubernur Oklahoma, Kevin Stitt

Pada Sabtu malam, 14 Maret 2020, Gubernur Oklahoma, Kevin Stitt, membagikan momen santai bersama keluarganya melalui media sosial.

Dalam cuitan yang menggambarkan dirinya berada di restoran ramai, Stitt menyambut hangat momen tersebut, menyatakan, "Makan bersama anak-anak saya dan semua rekan Oklahoman di Collective OKC! Malam ini penuh sesak!"

Namun, yang menjadi sorotan adalah keputusan Stitt keesokan harinya, di mana ia mengumumkan keadaan darurat di seluruh negara bagian Oklahoma terkait ancaman pandemi COVID-19.