Fomo Space Angkat Fashion Lokal Lewat Kolaborasi 3 Brand Karya Anak Bangsa

Fomo Space Angkat Fashion Lokal Lewat Kolaborasi 3 Brand Karya Anak Bangsa
Fomo Space Angkat Fashion Lokal Lewat Kolaborasi 3 Brand Karya Anak Bangsa (Foto : Istimewa)

Antv – Dunia fashion terus berkembang mengikuti tren mode. Tak terkecuali brand fashion lokal yang terus menunjukkan eksistensinya, salah satunya dengan melakukan kolaborasi.

Seperti yang dilakukan oleh tiga brand lokal ternama ini, yakni Jackson Shoes, Larusso, dan Dust. Ketiga brand ini membuat kolaborasi bertajuk Fomo Space dengan menggelar kampanye melalui beragam kegiatan, seperti talkshow, fashion show, hingga menggelar pameran bertajuk Fomo Space Vol 1 di Atrium Lippo Puri Mall, Jakarta Barat.

Kegiatan ini berlangsung sejak 13 hingga 26 November 2023. Fomo Space Vol 1 akan menjadi acara pertama dari banyak acara yang akan diadakan di Lippo Mall seluruh Indonesia pada tahun depan.

“Kolaborasi ini memang benar-benar untuk mempromosikan ready to wear brand asli brand Indonesia karena kita lihat jarang sekali brand lokal ini bisa gabung bareng-bareng membuat kolaborasi,” kata Matthew Aldo Susabda, Direktur Dust saat berbincang di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu 25 November 2023.

Fomo Space, kolaborasi 3 brand lokal dok. Fomo Space Dalam kesempatan tersebut, Aldo membocorkan produk terbaru Dust yang melengkapi line-up Fomo Space sebagai salah satu womenswear brand dengan base community terbesar di Indonesia.

Bekerjasama dengan TENCEL, Dust merilis koleksi terbaru mereka, yaitu Comfease. Diambil dari kata “comfort” dan “ease”, Dust mengedepankan kenyamanan dalam berpakain, serta kemudahan memadu-padankan pakaian dengan koleksi produk mereka yang versatile.

Sementara itu Larusso sebagai pelopor menswear Indonesia saat ini tengah melakukan kolaborasi pertama mereka dengan anime series ternama dunia, yaitu Attack on Titan.

“Kita bikin satu collection yang mungkin nggak terlalu kayak kartun banget gitu ya, nggak anime banget jadi siapa aja bisa pakai pakai,” ujar Kenny Koesoemo, COO Larusso Group Indonesia.

Salah satu misi brand ini menurut Kenny adalah meluncurkan sebuah koleksi yang tidak hanya dapat dinikmati oleh pecinta anime, tetapi juga penikmat fashion.

Sedangkan Jackson, salah satu brand lokal sepatu ternama yang berkonsep affordable luxury dalam Fomo Space kali ini merilis dua koleksi terbaru, yaitu Jackson Kids menggaet IP global Spongebob yang memiliki fan-base yang sangat besar di Indonesia.

Kedua adalah Aza by Jackson, yakni kolaborasi yang telah ditunggu-tunggu oleh komunitas basket se-Indonesia dengan DBL.

“Kita fokus sama lifestyle, kita mau ambil market anak muda untuk pakai brand lokal dan sejauh ini kami diterima dengan baik,” kata Jackson Suwargo, CEO Jackson Shoes seraya menjelaskan brand-nya telah berdiri sejak 2019.

Marcell tampil di acara Fomo Space dok. Fomo Space Ketiga brand lokal ini optimistis mampu bersaing di pasar global karena kualitas yang mereka jaga dan menjadi nilai jual.

“Pada dasarnya banyak sekali brand global yang memproduksi koleksi mereka di Indonesia, jadi dari segi kualitas dan harga kami sangat bisa bersaing dengan mereka. Sekarang bagaimana caranya kita bersaing dari segi kreativitas. Inilah inti sari dari Fomo Space, bagi brand Larusso, Jackson dan Dust, kita berharap masyarakat bisa melihat brand lokal juga tidak kalah dengan brand global," kata Kenny Koesoemo.