Smart Transportation and Energy Segera Digelar di JIExpo Kemayoran

Smart Transportation and Energy Segera Digelar di JIExpo Kemayoran
Smart Transportation and Energy Segera Digelar di JIExpo Kemayoran (Foto : Istimewa)

Antv –  Pameran Smart Transportation and Energy sebagai dalam rangka akselerasi program pemerintah dalam menetapkan target bebas emisi karbon pada tahun 2050 kembali hadir pada tanggal 23-26 November 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pameran tersebut akan menghadirkan lebih dari 100 ekshibitor terverifikasi dengan produk-produk berkualitas dan harga terjangkau. Pameran ini juga sebagai bagian kerjasama government to government Pemerintah Tiongkok dan Pemerintah Indonesia untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi.

Zhejiang Meorient Commerce and Exhibition Inc. bersama China Council for the Promotion of International Trade (CCPIT) mengatakan pameran B2B terbesar pusat manufaktur dari sektor electric vehicle & mesin – mesin energi baru yang di import dari China. Pameran ini menjadi wadah networking dan menghadirkan ratusan produsen tangan pertama atau pabrik dari semua sektor.

"Di pameran ini, kami akan menampilkan berbagai produk canggih seperti mobil listrik, solar panel, tenaga angin, dan masih banyak lagi di area seluas 1.000m²,” kata Larissa Zhou, General Manager Meorient Exhibition International.

Produk-produk energi terbarukan ini diharapkan tetap mementingkan emisi yang rendah guna menciptakan keadaan yang ramah untuk bumi.

“Implementasi ini penting diterapkan untuk menentukan laju kecepatan Indonesia mencapai bebas emisi di sektor transportasi dan industry pada 2050,” tambah Fabby Tumiwa, Executive Director Institute for Essential Services Reform (IESR).

Pameran ini akan menampilkan berbagai produk di antaranya:
- Baterai dan peralatan penyimpanan energi baru: baterai, superkonduktor, sistem penyimpangan energi udara yang terkontaminasi, peralatan menyimpan energi gravitasi, pemeliharaan energi magnet super konduktif, sampai perlengkapan penyimpan energi hidrogen.

- Kendaraan energi baru: kendaraan hibrida, kendaraan listrik murni, kendaraanbertenaga hidrogen, kendaraan gas, dan lainnya.

- Sistem pengemudi otonom: sistem bantuan mengemudi, sistem semi-otomatis, sistem sangat otomatis, sistem otomatis sepenuhnya, sistem pengujian, layanan tes, keamanan listrik, hingga produk elektronik lainnya.

- Manajemen pengisian: pengisian baterai, pengisi daya, modul daya, arus pengisian daya, baterai pengisian, atau teknologi pengisian lanjutan.

- Penyimpanan logistik cerdas: gudang tak berawak cerdas, peralatan sorting, robot sorting ekspres cerdas, peralatan penimbang dan pengukuran, shuttles rak cerdik, sistem penyimpanan otomatis, seri rak, trolleys, pallet, kaster, kotak lalu lintas, aksesori logistik, pintu industri, perlengkapan pembersihan.

- Manajemen lalu lintas perkotaan: infrastruktur transportasi pintar, peralatan transportasi cerdas, layanan transportasi yang pintar, jaminan keselamatan lalu-lintas cerdas; integrasi jaringan transportasi empat, pemerintahan digital industri, inovasi teknologi informasi dan keamanan jaringan; jalan raya pintar, kereta api pintar, jalan air pintar.