Komisi I DPR Gelar “Fit and Proper Test” Calon Panglima TNI

calon panglima TNI oke
calon panglima TNI oke (Foto : )

Komisi I DPR hari ini, Rabu (06/12/2017), menggelar uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI, terhadap  Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto. Hadi merupakan calon yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo, yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Maret 2018 mendatang.

Saat mengikuti fit and proper test, terlihat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ikut mengantar Marsekal Hadi Tjahjanto. Ia juga didampingi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi. Fit and proper test calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPR Abdul Kharris.

Rapat dibuka pada pukul 10.45 WIB dan dihadiri oleh sekitar 33 anggota Komisi I DPR. Usai rapat dibuka oleh Kharris, Hadi Tjajanto masuk ke ruang rapat dan langsung menyalami lima pimpinan Komisi I DPR.

Hadi langsung duduk ditempat yang telah disediakan tepat di seberang lima pimpinan Komisi I DPR. Agenda rapat di antaranya adalah pemaparan visi misi Masekal Hadi sebagai calon Panglima dan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh para anggota Komisi I DPR