Resmi, Timnas Indonesia Akan Lawan Curacao dalam FIFA Match Day September Nanti

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia (Foto: PSSI) (Foto : )

Timnas Indonesia dikonfirmasi akan menghadapi Curacao dalam FIFA Matchday pada bulan September 2022 mendatang. Jakarta dan Bandung ditunjuk sebagai lokasi pertandingan tersebut. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa Timnas Indonesia akan bertanding melawan Curacao pada tanggal 24 dan 27 September nanti.

Stadion Jakarta International Stadium (JIS) dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi stadion yang dipilih. "Alhamdulillah, kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia, yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus Nusi seperti dikutip dari laman PSSI pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Curacao merupakan negara yang berasal dari CONCACAF, yakni zona Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia. Mereka kini menempati peringkat 84 FIFA. Yunus berharap, pertandingan ini diharapkan dapat dimaksimalkan oleh anak asuh Shin Tae-Young dan mampu meraih kemenangan.

"Semoga dua kali laga melawan CuraƧao, kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ungkapnya. PSSI sebelumnya sempat menjalin komunikasi dengan India.

Namun, pertandingan uji coba tersebut batak terwujud setelah Federasi Sepakbola India (AIFF) dibekukan oleh FIFA. "Opsi melawan India batal karena mereka mendapatkan sanksi dari FIFA. Untungnya, PSSI belum deal dengan India, jadi tidak mengganggu persiapan untuk lawan di laga FIFA Matchday," tegas Yunus.