Rayakan 20 Tahun Berkarya, D'Masiv Siap Gelar Tur Konser di Amerika Serikat

62fa49e82be2b-dmasiv_1265_711
62fa49e82be2b-dmasiv_1265_711 (Foto : )
Grub Band D'Masiv akan gelar konser tur di Amerika Serikat, mereka akan bertolak ke Negeri Paman Sam pada hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022.
Perjalan mereka akan dimulai pada 17 Agustus 2022 mendatang, Rian Ekky Pradipta sebagai vokalis mengatakan jika dirinya beserta bandnya akan tampil di enam kota di Amerika Serikat. Konser tersebut akan berlangung selama tiga pekan."Tepat tanggal 17 Agustus kami jalan," kata Rian dikutip dari laman Intipseleb pada Senin, 15 Agustus 2022."Kurang lebih kami tiga minggu di sana. Nanti kami bakal manggung di Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, San Bernardino, Philadelphia dan gongnya di New York. Ada enam kota total," sambungnya.Konser tersebut digelar sekaligus untuk merayakan ulang tahun D'Masiv yang ke 20 tahun di belantika musik Tanah Air. Rian mengaku jika konser tur ini sebagai bukti band tersebut telah naik level.[caption id="attachment_557290" align="alignnone" width="663"]
Foto : Intipseleb[/caption]"Sudah pasti, karena 20 tahun itu enggak mudah. Berantem pasti ada, tapi kami masih ada dan punya visi misi yang sama," ungkap Rian."Ya ini kayak menaikkan level kami gitu. Pertama manggung di Asia dulu dan sekarang ke Amerika. Kayak enggak semua band dapat kesempatan itu ya," tambahnya.Selain itu Rian juga mengatakn jika biaya untuk menggelar tur sebut pun membutuhnkan banyak biaya sehingga merekan bekerja sama dengan sponsor untuk membantunya."Buat berangkat ke sana kan cost-nya juga tidak murah ya. Tiket pesawatnya saja kami ada 13 orang. Itu belum lagi untuk tiket pulang-pergi. Untuk tinggal di sananya juga cari lokasi tidak murah. Memang kami perlu sponsor," tandas Rian.lebih lanjut Yansen Salim selaku owner Ramen YA serta sponsor D'Masiv Time American Tour menjelaskan alasanya dirinya bersedia bekerja sama dengan D'Masiv karena Yansen menyukai karya-karya D'masiv."Saya liat bandnya punya potensi untuk masuk ke pasar luar diliat dari genre album barunya ini ya. Apalagi lagu 'Side By Side' di album barunya, itu lagu bahasa Inggris pertama D'Masiv dan lagunya groofy menurut saya, kayanya bule-bule pada suka," kata Yansen."Kenapa Ramen YA mau mensponsori D'masiv untuk tour ini simple sebenernya, gue suka aja musiknya masuk di gua," tutupnya.