Jangan Sampai Terlewat! Ini Kriteria Peserta yang Dicari Juri Koplo Superstar

juri koplo superstar
juri koplo superstar (Foto : )

Saat ini Koplo Superstar sudah memasuki tahap audisi yang akan mengantarkan para peserta terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Ajang pencarian bakat dangdut koplo tersebut juga dimeriahkan oleh beberapa juri dari penyanyi-penyanyi papan atas, Iyeth Bustami, Denada, Thomas Djorghi, dan Pasha Ungu. Para Juri tersebut bebas memilih peserta yang sesuai dengan kriteria yang dicarinya.

Keempat juri tersebut tentu memiliki kriteria peserta yang menurutnya cocok menjadi penyanyi dangdut koplo. Seperti Iyeth Bustami yang mengungkap ciri-cirinya peserta yang dicarinya yaitu yang memiliki suara bagus dan bisa mengikuti irama musik dangdut.

“Yang pertama suaranya bagus bisa menyesuaikan estetika lagu yang dia pilihan, tentunya looknya menarik, percaya dirinya bagus, dan nafasnya juga bagus,” ucap Iyeth baru-baru ini. Selain itu, vokalis band Pasha Ungu yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Palu itu mengaku memiliki kriteria khusus yang akan dipilihnya.

“Harus memiliki attitude, performa yang baik, dan bisa menguasai panggung,” ungkap Pasha. Sama seperti dengan juri Pasha dan Iyeth Bustami, Denada juga memiliki kriteria peserta. Ia mencari peserta yang tampil berbeda, yang bisa menjadi dirinya sendiri saat di panggung.

“Yang aku cari adalah sesuatu yang berbeda tentunya, dia menjadi diri dia sendiri, yang bisa membawakan keunikannya sendiri, sehingga bisa menghasilkan warna tersendiri dalam penampilannya, itu yang aku cari,” kata Denada.

Berbeda dengan ketiga juri di atas, Thomas Djorghi menjelaskan kriteria peserta yang akan ia pilih. Ia mencari peserta yang bisa bernyanyi dan berjoget dangdut dengan lihai. “Nyanyi Koplo kurang lengkap tanpa joget koplo, jadi joget dan nyanyi koplo,” ucapnya.