Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Siap Cetak Rekor

hongkong open
hongkong open (Foto : )

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar dalam Hong Kong Open 2017, setelah mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, lewat pertandingan dua set, 21-12 dan 21-18, pada Minggu (26/11).

Pasangan Minion (Julukan Kevin/marcus) ini mendapat perlawanan berat saat di final. Walaupun demikian, permainan Marcus/Kevin yang energik sukses mematahkan perlawanan alot Conrad/Pieler.

Gelar Hong Kong Open 2017 ini menambah koleksi gelar Kevin/Marcus menjadi enam sepanjang tahun 2017. All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, China Open, dan teranyar, Hong Kong Open. Apa yang telah diraih Kevin/Marcus telah menyamai rekor milik ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, yang pernah meraih enam gelar dalam setahun.

Tepatnya pada tahun 2015. Namun koleksi enam gelar yang diraih Kevin/marcus ini tak lantas membuat pasangan ini puas begitu saja. Pasalnya, mereka masih ingin mematahkan rekor milik Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

“Saya sangat senang karena tak percaya tahun ini bisa mendapatkan 6 gelar. Tahun ini sangat luar biasa untuk saya. Kami masih mempunyai waktu 3 minggu lagi untuk mempersiapkan yang terbaik untuk Dubai World Superseries Finals”. Ujar Kevin.  Untuk saat ini masih ada satu turnamen yang akan dikejar.

Yakni Dubai World Superseries Finals yang akan berlangsung pada 13-17 Desember 2017 mendatang. Jika Kevin dan Marcus bisa meraih gelar Dubai SSF, maka mereka akan menambah gelar dan berhasil menjadi pemain ganda pertama yang mendapatkan 7 gelar dalam satu tahun.