Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 Resmi Dibuka Dudung Abdurachman

Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 Resmi Dibuka
Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 Resmi Dibuka (Foto : )
Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 resmi dibuka Dudung Abdurachman. Pertandingan pembukaan Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 mempertemukan Tim santri asal Pondon Pesantrem Tebu Ireng , Jombang melawan Pesantren Bahrum Ulum, Tambak Beras, Jombang.
Kompetisi sepakbola usia muda kembali merambah pusat pendidikan remaja seperti Pondok Pesantren. Kali ini PSSI bekerja sama pihak TNI menggelar kompetisi sepakbola antar Pesantren. PSSI dan TNI menggelar kompetisi sepakbola berjenjang mulai dari daerah hingga tingkat nasional dengan tajuk Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022.Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 dibuka secara resmi oleh KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Stadion Merdeka, Jombang, pada Senin (20/6) sore.Hadir dalam pembukaan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Exco Haruma Sumitro, dan Ahmad Riyadh.Dalam laga pembuka Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 itu mempertemukan tim sepakbola santri asal Pondok Pesantrem Tebu Ireng, Jombang melawan tim Pesantren Bahrum Ulum, Tambak Beras, Jombang.Sebelum pertandingan dimulai, acara diramaikan dengan atraksi udara pesawat TNI-AL, marching band dari SMA Taruna Brawijaya Kediri, dan Taruma Akademi Militer, Magelang.Dalam keteranganya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Liga Santri ini akan menghasilkan pemain berkualitas yang dikemudian hari bisa memperkuat tim nasional.“Kita lihat kiper Nadeo Argawinata, Witan Sulaiman, Evan Dimas dll. Mereka semua pernah jadi santri. Kini mereka menjadi pemain nasional,” ujar Iriawan.[caption id="attachment_529088" align="alignnone" width="900"]
Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 resmi dibuka Dudung Abdurachman Pembukaan Piala KSAD Liga Santri PSSI 2022 dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Exco Haruma Sumitro, dan Ahmad Riyadh. (Foto : PSSI)[/caption]Dalam Liga Santri ini pertandingan babak penyisihan akan dimulai di kabupaten/kota dulu kemudian juaranya akan beranjak ke provinsi. Setelah itu, para juara akan lolos ke tingkat nasional, dan turnamen ini akan diambil alih penyelenggaraanya oleh PSSI.Untuk penutupan, rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno dan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.