Ngeri!! Inilah Deretan Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata

Ngeri!! Inilah Deretan Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata (Foto Tangkap Layar)
Ngeri!! Inilah Deretan Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata (Foto Tangkap Layar) (Foto : )
Indonesia tidak pernah kehabisan kisah nyata yang berbau horor, mulai dari pinggir jalan, rumah gedongan, sampai hutan belantara. Semuanya pasti memiliki urban legend di baliknya. Tak jarang tempat-tempat tersebut mengundang masyarakat untuk membuktikannya sendiri.
Saking mengundang kontraversi banyak juga produser yang membuat film dari urban legend tersebut. Jangan salah, sama dengan urban legendnya film-film ini juga berhasil menarik minat masyarakat.Berikut film-film horor hasil adaptasi urban legend yang beredar di masyarakat:
1. Si Manis Jembatan Ancol (1993) Kisah urban legend ini datang dari bagian utara Jakarta. Konon katanya di jembatan ancol ini sering terlihat perempuan yang meninggal akibat dibunuh seusai dilecehan.Perempuan itu bernama Siti Ariyah atau lebih dikenal dengan sebutan Mariyam. Sejak kematiannya, arwahnya sering menampakan diri di tengah-tengah malam.Akibatnya banyak masyarakat yang enggan melalui jembatan ini jika sudah menyentuh tengah malam. 2. Hantu Rumah Ampera (2009) Film ini dirilis pada 9 Juli 2009, hasil garpan sutradara Rudy Soedjarwo. Berdasarkan kisah urban legend yang beredar film ini menceritakan kisah cinta segitiga yang tidak biasa antar Adit (Ben Joshua), Lulu (Nadila Emesta), dan Annisa (Rahma Landy).Adi yang menghianati cinta Annisa dan berpaling kepada Lulu baru saja pindah kesebuah rumah dikawasan Ampera.Saat itu iya sudah digentayangi arwah wanita. Mencoba menanyakan kepada tetangganya tentang kejadian yang menimpanya. Tapi tidak ada yhal aneh selama rumah itu berdiri. Namun menurut sang tetangga yang sudah lansia, itu semua dikarenakan Adit pernah melakukan kesalahan.Merasa terganggu Adit memilih untuk kembali kepada Annisa, namun tak disangka saat Adit melihat berita terdapat kabar bahwa Annisa sudah tewas dalam kecelakaan pesawat.Music box pemberian Adit kepada Annisa dikembalikan oleh adiknya karena sudah tak tahan dengan kehadiran arwah Annisa di rumah.Setelah music box itu dekembalikan seketika ibunda Adit jatuh sakit dan membuatnya tersadar bahwa ia harus menepati janjinya kepada Annisa.Lulu tidak terima dan mencoba bunuh diri, sekalipun gagal ia tetap mati karena dicekik arwah Annisa.Adit yang menjadi stress pulang menuju rumahnya, ditengah jalan ia merasa menabrak sesuatu. Disaat ingin memeriksa, naas ia tertabrak dan ditinggal kabur.