Elkan Baggott Kembali Bergabung Dengan Timnas Indonesia

Elkan Baggot kembali bergabung dengan Timnas Indonesia Cover
Elkan Baggot kembali bergabung dengan Timnas Indonesia Cover (Foto : )
Elkan Baggott kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Center bek andalan Shin Tae-yong Elkan Baggott akhirnya keluar dari Karantina Mandiri Pemerintah Singapura dan kembali bergabung bersama Timnas Indonesia.
Bek keturunan Inggris Elkan Baggott akhirnya bisa bebas dari kewajiban karantina mandiri dari pemerintah Singapura. Elkan Baggott bebas meninggalkan hotel setelah masa Karantinanya berakhir Sabtu, 18 Desember 2021.Usai keluar hotel tempatnya menjalani karantina mandiri akibat berada satu pesawat dengan penderita Covid varian baru Omicron, Elkan Baggott langsung bergabung bersama skuad Garuda di Hotel Orchard, Singapura pada Sabtu (18/12) siang.Seperti diketahui, Elkan Baggott harus dikarantina karena saat terbang dari London menuju ke Singapura pada Selasa (7/12), ada penumpang yang positif covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat kewajiban karantina mandiri kepada Elkan Baggott tersebut pada Senin (13/12) lalu."Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura Suryopratomo yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.[caption id="attachment_502964" align="alignnone" width="900"]
Elkan Baggott kembali bergabung dengan Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dipastikan akan menurunkan center bek andalannya Elkan Baggott dalam laga melawan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu 19 Desember 2021, (Foto : PSSI)[/caption]"Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," tutur Iriawan.Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Pihak pemerintah Singapura memperbolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar Elkan Baggott. Dengan demikian Elkan Baggott tetap bias menjalani latihan sesuai instruksi pelatih fisik, untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap fit 100 persen.Selain itu, menu makanan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan atlet dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.Dengan demikian, saat keluar dari hotel karantina mandiri, kondisi Elkan Bggott siap tempur. Elkan Baggott siap membela Timnas Indonesia melawan Malaysia pada Minggu (19/12) besok di Stadion Nasional, Singapura. Derby Melayu ini dipastikan akan berlangsung ketat dan sengit.[caption id="attachment_503266" align="alignnone" width="900"] Elkan Baggott kembali bergabung dengan Timnas Indonesia "Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura Suryopratomo yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto : PSSI)[/caption]Saat ini, timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).Indonesia harus waspada menghadapi Malaysia, karena jika Evan Dimas dan kawan kawan sampai kalah dari Malaysia, skuat asuhan Shin Tae-yong bias tersingkir. Indonesia tetap bias lolos meski kalah dari Malaysia dengan catatan disaat yang sama Vietnam juga kalah dari Kamboja.Namun hal ini tidak mungkin karena diatas kertas kualitas sang juara bertahan Vietnam jauh diatas Kamboja. Karena itu, minimal Timnas Indonesia bermain seri melawan Malaysia. Dan akan lebih aman lagi jika Ezra Walian dan kawan kawan mengamankan point 3 untuk lolos ke babak semi final Piala AFF 2020 di Singapura.