Datangi Polda Niat Bermediasi Namun Gagal LBP Minta Lanjut Ke Pengadilan

lbp 01
lbp 01 (Foto : )
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali sambangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).
Luhut datang pukul 10:30 WIB, dengan menggunakan jas berwarna biru gelap.
Luhut mengatakan, hari ini datang ke Polda Metro Jaya untuk memenuhi waktu mediasi dengan Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar.
"Saya ke sini sebenarnya untuk memenuhi waktu yang ditentukan, mediasi dengan Haris," ucap Luhut.
Luhut terlihat sedikit kecewa atas ketidakhadiran Haris Azhar di Polda Metro Jaya.
Menurutnya tidak ada lagi mediasi dan tetap melanjutkan ke pengadilan.
"Karena Haris tidak datang, kita ketemu di pengadilan saja," ujarnya.Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke Polda Metro Jaya pada Rabu (22/09/2021), dengan surat laporan STTLP/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.
Perseteruan Mereka berawal dari konten YouTube milik Haris Azhar yang diisi Haris Azhar dan Fatiyah Maulidiyanti dengan judul "Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya".
Dalam video disebutkan bahwa adanya temuan dari sejumlah organisasi masyarakat mengenai bisnis petinggi TNI AD di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi blok Wabu di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Nugroho Dendy dan Jon Bosco | Jakarta