Terseret Arus Deras, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya

Terseret Arus Deras, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya (Foto antvklik-Zainal)
Terseret Arus Deras, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kalimas Surabaya (Foto antvklik-Zainal) (Foto : )
Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun di Surabaya, Jawa Timur tewas tenggelam saat berenang di sungai Kalimas, Rabu siang (20/10/2021).
Sebelum tenggelam korban diketahui bermain bersama kakaknya dan 3 orang teman sebayanya.Naas korban diduga tewas akibat terseret derasnya arus sungai di bawah jembatan Jalan Yos Sudarso sedalam dua setengah meter.“Pak onok sing kelem (pak ada yang tengelam) teriak ketiga anak kecil tadi ke saya. Terus mereka kabur melarikan diri. Awalnya saya tidak percaya namun saya melihat kakak korban menangis di tepi sungai ,” jelas Yanto, saksi.
Sementara menurut kakak korban , Zain yang berusia 12 tahun, adiknya hanyut saat berenang untuk mengambil sandal miliknya yang terbawa arus sungai. “Saya ngak nyangka adik saya meninggal. Saya suruh adik saya ambil sandal saya yang jatuh ke sungai. Dia terjun ke sungai karena dia pandai berenang,” tutur Zain.Tim SAR gabungan dari Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dan BPB Linmas dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menemukan korban.Pencarian juga dibantu oleh warga yang biasa berprofesi mencari ikan di Sungai Kalimas dengan melakukan penyelaman.“Arusnya deras dalamnya lebih dari tiga meter sulit bagi korban selamat meski bisa berenang,” ujar Widagdo, Komandan Rescue Dinas PMK Kota Surabaya.Butuh waktu 90 menit untuk bisa menemukan jasad korban di bawah jembatan Jalan Yos Sudarso yang memiliki kedalaman sekitar dua setengah meter.“Kami temukan jenasahnya tersangkut di batang kayu yang berada di pusaran arus. Tepat di bawah jembatan Yos Sudarso, “ tambah Widagdo.Orang tua korban yang datang ke lokasi langsung syok melihat jasad anaknya yang sudah terbujur kaku dan siap dibawa ke RSUD Dokter Soetomo Surabaya untuk divisum. Zainal Azkhari | Surabaya, Jawa Timur