Dengan Berlinang Air Mata, TKW Ini Membuat Video Minta Tolong ke Presiden Jokowi

Dengan Berlinang Air Mata, TKW Ini Membuat Video Minta Tolong ke Presiden Jokowi (Foto antvklik-Opih)
Dengan Berlinang Air Mata, TKW Ini Membuat Video Minta Tolong ke Presiden Jokowi (Foto antvklik-Opih) (Foto : )
Rokaya (40) Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Indramayu, saat ini tengah sakit parah di Arbil, Irak.
Warga Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur itu lantas membuat video meminta tolong Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa membantu pemulangannya.Dia bahkan sampai tiga kali memohon bantuan kepada Presiden Joko Widodo untuk bisa pulang melalui video tersebut.Dalam rekaman video itu, Rokaya berbicara dengan suara serak, ia juga meneteskan air mata, dan wajahnya pun pucat.Rokaya mengatakan, ia tidak tahan lagi dengan sakit yang dideritanya, leher hingga kepalanya semua terasa sakit."Pak Presiden bantu aku pak, pulangkan saya ke Indonesia, saya sudah gak kuat lagi pak kerja. Tolong pulangkan saya," ujar Rokaya melalui rekaman video yang diterima antvklik.com.Senin (27/9/2021).Rekaman video tersebut pun diterima Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu.Keluarga TKW tersebut berharap, Rokaya bisa dipulangkan ke Indonesia, mengingat kondisinya yang mengkhawatirkan.Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih mengatakan, belum dipastikan penyakit apa yang diderita Rokaya.Pasalnya, Rokaya tidak mendapat izin dari majikan untuk berobat. Walau dalam kondisi sakit, ia tetap diminta untuk terus bekerja.Masih disampaikan Juwarih, selain merasakan sakit yang berlebih di bagian leher dan kepala, pada mata Rokaya pun mengalami gangguan.Banyak muncul bintik hitam dari penglihatannya. Rokaya juga sering mengalami sakit kepala yang teramat.Pihaknya pun akan mengupayakan agar Rokaya bisa secepatnya mendapat perawatan, termasuk upaya membantu pemulangannya ke Indonesia.SBMI juga berharap, Presiden Joko Widodo bisa mewujudkan keinginan Rokaya yang sangat ingin pulang ke Indonesia.
Ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih Menunjukkan video dari Rokayah (Foto antvklik-Opih) Rokaya sendiri diketahui berangkat ke Arbil, Irak pada 10 Januari 2021 lalu melalui sponsor bernama Saeni warga Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu."Untuk tindakan dari kita. Pertama-tama kita akan mengamankan dahulu PMI tersebut dengan meminta bantuan ke pemerintah pusat. Yakni agar dia bisa secepatnya diselamatkan dari majikan atau dipulangkan karena sakit parah," tandasnya. Opih Riharjo | Indramayu, Jawa Barat