23 Atlet Indonesia Berlaga di Paralimpik Tokyo 2020. Menpora Lepas Keberangkatannya

Paralimpik1
Paralimpik1 (Foto : )

National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengadakan pengukuhan dan pelepasan kontingen Indonesia untuk Paralimpik Tokyo 2020 pada Sabtu (14/8/21).

Acara yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Presiden NPC Indonesia Senny Marbun, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman serta ofisial kontingen.

Sebanyak tujuh atlet dan ofisial yang mewakili tujuh cabang olah raga yang akan diikuti oleh tim Indonesia di Paralympic Games Tokyo 2020 turut hadir dalam acara yang di pusatkan di pemusatan pelatnas NPC Indonesia di Kusuma Sahid Prince Hotel, Surakarta, Sabtu (14/8/21).

Menpora Zainudin Amali menghimbau agar para atlet bisa menunjukkan tidak ada perbedaan dalam olahraga. Keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk berprestasi karena di dalam semangat olahraga, semua punya kesempatan yang sama.

“Tampil di Paralimpik adalah sebuah perjuangan yang tidak mudah, para atlet harus mengikuti single event untuk memperoleh poin sehingga bisa tampil di ajang olahraga disabilitas terbesar dunia ini,” ucap Zainudin Amali.

“Atlet-atlet yang tampil di Paralympic Tokyo 2020 merupakan orang-orang pilihan yang akan bertanding atas nama negara dan rakyat Indonesia sehingga pemerintah berharap para atlet bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, fokus dan berjuang sebagai seorang pahlawan olahraga yang pantang menyerah hingga titik akhir dan pulang dengan kebanggan,” tandas Zainudin.