Eko Yuli dan Windy Cantika Peraih Medali Olimpiade Pulang ke Tanah Air

Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisyah Peraih Medali Olimpiade Tokyo
Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisyah Peraih Medali Olimpiade Tokyo (Foto : )
Eko Yuli dan Windy Cantika peraih medali Olimpiade pulang ke Tanah Air. Dua peraih medali Olimpiade Tokyo Eko Yuli dan Windy Cantika kembali ke Indonesia bersama rombongan pertama.  
Ajang Olimpiade Tokyo 2020 belum selesai digelar, namun sebagian atlet Indonesia sudah kembali ke tanah air Kamis malam 29 Juli 2021.Rombongan pertama Kontingen Indonesia ini merupakan rombongan para atlet yang sudah selesai menjalankan tugasnya bertanding di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Termasuk dalam rombongan pertama kali ini adalah peraih medali perak angkat besi Eko Yuli Irawan dan peraih medali perunggu Windy Cantika Aisyah.Setelah menyelesaikan kompetisi di Olimpiade Tokyo 2020, peraih medali perak angkat besi Eko Yuli Irawan dan peraih medali perunggu Windy Cantika Aisyah kembali ke tanah air pada Kamis malam 29 Juli 2021.Bersama Eko dan Windy, terdapat lima atlet lain yang juga meninggalkan Tokyo, Jepang. Mereka adalah Deni, Mutiara Putri, Melanie Putri, Azzahra Permatahani, dan Rio Waida, yang didampingi oleh ofisial dari masing-masing cabang olahraga.Sebelum meninggalkan Tokyo, rombongan yang terdiri dari 13 orang ini dilepas oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Republik Mikronesia, Bapak Heri Ahmadi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission Rosan P. Roeslani.Dalam kesempatan ini, Chef de Mission Rosan P. Roeslani menyampaikan laporan kegiatan selama mengikuti Olimpiade kepada Duta Besar Bapak Heri Ahmadi, dan mengucapkan apresiasi atas semua bantuan yang diberikan.“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo kepada Tim Indonesia sejak kami datang hingga saat ini. Rombongan pertama Tim Indonesia akan kembali ke tanah air dan kelancaran segala urusan kami di sini tidak lepas dari peran Pak Dubes dan seluruh staf KBRI Tokyo,” ujar Rosan.Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Heri Akhmadi memberikan penghargaan kepada dua peraih medali Olimpiade, Eko dan Windy, berupa tiket Garuda Indonesia Jakarta – Tokyo p.p yang berlaku  selama setahun. Selain itu, atlet lain juga mendapatkan cendera mata dari KBRI.“Kami ingin mengundang para peraih medali untuk kembali ke Tokyo. Untuk itu, kami menyediakan tiket Jakarta – Tokyo yang diberikan oleh Garuda Indonesia dan BNI. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan kalian,” ujar Duta Besar Heri Akhmadi.[caption id="attachment_482659" align="alignnone" width="900"]
Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisyah Peraih Medali Olimpiade Kembali ke Tanah Air Rombongan terdiri dari 13 orang ini dilepas oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Republik Mikronesia, Bapak Heri Ahmadi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission Rosan P. Roeslani. (Foto : NOC Indonesia)[/caption]Rencananya, rombongan pertama Tim Indonesia ini akan disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Bandara Soekarno – Hatta malam ini.