Ini Kata Presiden Joko Widodo saat Sidak Penerapan PPKM Mikro di Rawasari

Ini Kata Presiden Joko Widodo saat Sidak Penerapan PPKM Mikro di Rawasari (Foto Instagram)
Ini Kata Presiden Joko Widodo saat Sidak Penerapan PPKM Mikro di Rawasari (Foto Instagram) (Foto : )
Presiden Joko Widodo secara mendadak melakukan sidak penerapan PPKM Mikro ke Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, turut bersama pejabat negara.
Namun sidak yang bertujuan memantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro, justru tidak didampingi para pejabat daerah.Presiden Jokowi terlihat didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.Melihat unggahan di akun Instagram pribadinya @jokowi, Jumat (25/6/2021), Presiden Jokowi menuliskan terkait kegiatan itu.
"Apakah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro bisa berjalan di lapangan?Untuk itu, siang ini, saya melakukan kunjungan dadakan ke salah satu RW yang tengah menerapkan PPKM Mikro di Kelurahan Rawasari, Kec. Cempaka Putih, Jakarta Pusat.Saya menemui Lurah, Ketua RW, serta warga setempat. Dan ternyata PPKM Mikro bisa berjalan dengan baik.Saya meminta agar pelaksanaan PPKM Mikro di RT, RW, kampung, di seluruh Tanah Air dijalankan sepenuhnya. Dengan pengawasan dari pemerintah daerah setempat, dibantu aparat TNI dan Polri". https://www.instagram.com/p/CQilC8-B_L8/Dalam sidak Presiden Jokowi beserta rombongan terbatas, tidak terlihat Gubernur Anies Baswedan, ikut mendampingi.Tidak juga terlihat Pangdam Mayor Jenderal TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.Dalam sidak Presiden Jokowi itu juga tidak terlihat Wali kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, yang notabene penguasa wilayah Jakpus.