Gaun Pengantin Diana Dipajang di Pameran Gaun Kerajaan

gaun diana 1
gaun diana 1 (Foto : )
Gaun pengantin warna putih gading yang dikenakan Putri Diana ketika menikahi Pangeran Charles pada 1981 dipamerkan di bekas kediamannya di London, sebagai bagian dari pameran gaun-gaun yang dikenakan oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris.
Pameran "Royal Style in the Making" menampilkan karya-karya desainer dan klien-klien kerajaan mereka. Sejumlah koleksi yang dipamerkan antara lain, busana-busana yang dibuat untuk Ratu Elizabeth, Ibu Suri, Putri Margaret, dan Diana, serta sketsa, contoh kain, dan foto-foto dari Royal Ceremonial Dress Collection.[caption id="attachment_470053" align="alignnone" width="500"]
Gaun Pengantin Diana Dipajang di Pameran Gaun Kerajaan Putri Diana dan Pangeran Charles saat menikah pada tahun 1981 silam. (Foto: Getty Images)[/caption]Di antara gaun-gaun yang paling dikenal adalah gaun pengantin dari kain taffeta dan renda milik Putri Diana. Gaun pengantin itu terdiri dari korset, rok, lengan mengembang, dan ekor pada gaun atau  train  sepanjang 7.62 meter. Didesain oleh David dan Elizabeth Emanuel, gaun itu dipinjam dari putra-putra Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry."Sekarang kita semua akrab dengan bentuk ikonik itu, begitu khas mode awal 80-an, lengan-lengan baju yang mengembang, sangat romantis dan terinspirasi vintage," kata Matthew Storey, kurator pameran dalam sebuah wawancara yang dikutip  Reuters.