Rotasi Besar-besaran di Tubuh Polri, 348 Perwira Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Rotasi Besar-besaran di Tubuh Polri, 348 Perwira Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto Dok. Humas Polri)
Rotasi Besar-besaran di Tubuh Polri, 348 Perwira Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto Dok. Humas Polri) (Foto : )
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri. Tak main-main, 348 perwira dimutasi ke sejumlah posisi baru.
Mutasi 348 perwira ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No. ST/1129/VI/KEP/2021 yang diteken Selasa (1/6/2021).Mutasi dilakukan kepada perwira menegah berpangkat AKBP hingga perwira tinggi berpangkat Irjen alias jenderal bintang dua.Sejumlah nama yang muncul, yakni Irjen Martuani Sormin yang sekarang menjabat sebagai Koorsahli Kapolri, akan menjadi Pati Mabes Polri dalam rangka pensiun.Kemudian, Brigjen Guntur Setyanto yang akan menempati tugas baru sebagai Kapolda Bengkulu. Ada pula nama Brigjen Ruslan Aspan yang kini menerima tugas baru sebagai Wakapolda NTB.Tak hanya itu, di jajaran Kombes ada nama Adi Ferdian Saputra yang kini akan menjabat sebagai Kabidkum Polda Metro Jaya. Dia menggantikan Kombes Hengki yang kini bersekolah.Seperti dikutip dari Kumparan, untuk jajaran AKBP, ada nama Teuku Arsya Khadafi yang akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Probolinggo.