Gol Semata Wayang Havertz Antar Chelsea Raih Juara Liga Champions 2020/21

Gol Semata Wayang Havertz Antar Chelsea Raih Juara Liga Champions 2020/21 (Foto Twitter)
Gol Semata Wayang Havertz Antar Chelsea Raih Juara Liga Champions 2020/21 (Foto Twitter) (Foto : )

Manchester City sukses dikalahkan dan Chelsea raih juara Liga Champions 2020/21. Pada laga final yang digelarĀ  Minggu (30/5/2021) dini hari WIB itu, skor akhir adalah 1-0. Gol dicetak oleh Kai Havertz (43'). The Blues resmi mengangkat trofi 'si Kuping Besar' pada musim ini di Estadio do Dragao, Portugal. Ini merupakan gelar juara Liga Champions kedua bagi The Blues di sepanjang sejarah klub. Man City dan The Blues berusaha saling serang sejak awal laga. Namun, belum ada gol tercipta di 10 menit awal pertandingan ini.

Man City terhalang oleh pertahanan rapat yang digalang Kante dkk. Anak-anak London itu sulit keluar dari serangan dan penguasaan bola Man City. Peluang terbaik Chelsea datang pada menit 14. Memanfaatkan celah, Werner melepas sepakan terukur dari jarak dekat. Namun, Ederson masih bisa mengamankan bola.

Chelsea akhirnya mencetak gol di menit 43. Havertz membobol gawang Man City usai memanfaatkan umpan terobosan Mount. Dalam prosesnya, ia menggocek Ederson sebelum melepas tembakan. 1-0. Skor ini bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Man City langsung menyengat sejak awal untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Akan tetapi, situasi laga masih sama seperti babak pertama, setidaknya hingga menit 56. Man City kesulitan melepas tembakan dengan ajek karena lini pertahanan Chelsea sigap memblok dan mengintersep bola.

Pada menit 59, Man City harus kehilangan kapten mereka, De Bruyne. Gelandang Belgia itu mengalami cedera usai bertabrakan dengan Ruediger. Gabriel Jesus masuk menggantikan si gelandang Belgia. Man City masih belum bisa menambah gol hingga menit 80.

Armada Pep Guardiola tidak bisa menembus rapinya dan disiplinnya Chelsea besutan Thomas Tuchel dalam bertahan. Di sisi lain, Chelsea juga tidak bisa menambah gol. Jorginho dan kolega sulit menemukan celah untuk melancarkan serangan balik. Pada akhirnya, kemenangan menjadi miliki Chelsea. Harapan Man City menjadi juara Liga Champions pupus.