Persik Berburu Pemain Asing Diposisi Striker, Playmaker dan Gelandang Serang

Joko Susilo Berburu Amunisi Asing Persik
Joko Susilo Berburu Amunisi Asing Persik (Foto : )
Persik berburu pemain asing diposisi Striker, Playmaker dan Gelandang Serang. Pelatih Persik Kediri Joko Susilo sangat membutuhkan kehadiran seorang playmaker untuk mengatur serangan skuat Macan Putih.
Kelemahan mendasar Persik Kediri saat tampil di ajang pra musim kompetisi Liga 1 yaitu Piala Menpora 2021 sudah berhasil diidentifikasi oleh pelatih senior Joko Susilo. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini melihat Skuat Macan Putih tidak memiliki seorang jendral lapangan yang handal dalam mengatur serangan.Karena itu Joko Susilo kini berburu playmaker untuk memperkuat barisan pemain utama Persik Kediri menghadapi kompetisi Liga 1 Musim 2021. Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo terus melakukan perburuan terhadap pemain asing guna melengkapi skuat mereka.Kebutuhan Persik akan pemain asing hampir sama dengan komposisi pemain asing mereka pada Liga 1 2020 lalu. Saat itu Persik memiliki empat pemain asing yakni Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Slovenia), Gaspar Vega (Argentina) dan Jefferson Alves (Brazil).Sayang keempat pemain asing tersebut tidak terlalu lama membela Persik Kediri, sejak kompetisi dihentikan Maret 2020, mereka memilih hengkang. Kini Joko Susilo sudah memiliki kriteria serta posisi yang dibutuhkan oleh tim berjuluk Macan Putih tersebut untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021.“Iya kita butuh di striker, gelandang serang, dan playmaker. Kita maksimalkan tiga asing bebas dan satu asia,” tutur Joko Susilo.
Persik Kediri Buru Pemain Asing Baru yang Belum Pernah Main di Indonesia Menatap musim kompetisi Liga 1 yang akan dimulai 3 Juli 2021 ini, Joko Susilo memastikan pemain asing yang akan didatangkan Persik Kediri adalah pemain asing yang baru dan belum pernah bermain di Indonesia.Joko Susilo menegaskan alasan dirinya tidak ingin berburu pemain asing yang sudah pernah bermain di Indonesia. Menurut Joko Susilo tidak mungkin dapat merekrut pemain asing yang sudah bermain di Indonesia karena hampir sebagian besar dari mereka sudah dikontrak oleh tim lain.Untuk itu Gethuk cenderung lebih memilih menggunakan jasa pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. Menurut Joko Susilo keuntungannya adalah kekuatan timnya tidak mudah ditebak oleh lawan-lawan mereka di kompetisi Liga 1 2021 mendatang.Namun eks pelatih Arema FC itu memastikan nantinya pemain asing yang direkrut adalah pemain asing yang berkualitas. Mereka harus memiliki kualitas diatas para pemain lokal Indonesia.“Kita tidak membeli kucing dalam karung, kalau iya kita ambil dan kalau enggak sesuai ya enggak kita ambil,” jelasnya.Joko Susilo berharap usai libur lebaran tim kembali menggelar latihan dan para pemain asing buruannya tersebut sudah bergabung.