Menkominfo Siapkan Koneksi Internet Stabil untuk Lebaran Virtual 2021

Menkominfo Siapkan Koneksi Internet Stabil untuk Lebaran Virtual 2021
Menkominfo Siapkan Koneksi Internet Stabil untuk Lebaran Virtual 2021 (Foto : )
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G. Plate memastikan kapasitas transmisi koneksi internet atau bandwidth stabil jelang Hari Raya Idul Fitri 1422 Hijriah atau 2021 Masehi. Hal ini dilakukan agar silaturahmi virtual masyarakat berlangsung lancar.
Dia menyampaikan demikian karena pemerintah mengeluarkan kebijakan melarang mudik. Ia menyebut pemerintah berupaya menyiapkan sarana infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK)
bandwidth yang cukup."Kami akan menyiapkan bandwidth yang cukup agar masyarakat bisa berkomunikasi secara virtual," kata Johnny  dalam diskusi Forum Medan Merdeka Barat, Rabu (5/5/2021).Menurut dia, pihaknya telah berbicara dengan operator seluler. Silaturami pun tetap khidmat meski tak bertatap muka atau bertemu secara fisik."Gantikan kegiatan itu dengan silaturahmi secara virtual melalui ruang digital yang saat ini sudah marak dipergunakan dalam berbagai kesempatan," katanya.Kemudian, ia bilang pada tahun ini dicanangkan lebaran digital. Dia menyampaikan demikian karena pandemi covid-19 masih jadi ancaman.Ia mengingatkan jangan sampai ada persepsi dan kesan covid-19 itu biasa-biasa saja dan tidak berbahaya. Menurutnya, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah melawan dengan menerapkan protokol kesehatan atau prokes."Kali ini kita melaksanakan hari raya dengan cara yang meriah tetapi dalam keluarga kecil kita," ujar Johnny, dikutip dari viva.co.id.