PSPS Riau Resmi Diakuisisi Pengusaha Kaya Asal Malaysia

PSPS Riau Resmi Diakuisisi Pengusaha Kaya Asal Malaysia
PSPS Riau Resmi Diakuisisi Pengusaha Kaya Asal Malaysia (Foto : )

PSPS Riau tiba-tiba muncul dengan berita mengejutkan yakni presiden baru yang siap membuat klub ini bersaing ketat di Liga 2 Indonesia. Persaingan di kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia semakin memanas dengan munculnya Rans Cilegon dan Dewa United. Kini muncul lagi satu nama yang memanaskan persaingan, yakni PSPS Riau.

Kabar terbaru, PSPS Riau kini resmi memiliki owner baru demi mengarungi kompetisi musim 2021. Klub asal Sumatera yang berbasis di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, itu dibeli oleh pengusaha asal Malaysia Norizam Tukiman, yang juga merupakan pemilik dari klub TRW Kelantan FC. Hal ini diketahui usai PSPS Riau mengunggah foto Norizam Tukiman tengah menandatanganu dokumen dengan pihak PSPS Riau.

"Sah dan resmi." "Pemilik Kelantan FC, Norizam Tukiman kini menjadi pemilik klub PSPS Riau yang bermain di Liga 2 Indonesia," tulis aku @TWKelateFC tersebut. Kemudian, PSPS Riau resmi memperkenalkan Norizam sebagai presiden terbaru di akun resmi Instagramnya. Dengan resminya akuisisi tim berjuluk Askar Bertuah tersebut, maka kompetisi di Liga 2 akan semakin menarik. Nama-nama besar ikut memeriahkan kompetsii sepak bola kasta kedua ini dengan klub masing-masing, diantaranya adalah Raffi Ahmad, Rudy Salin dan Kaesang Pangarep.

Norizam memang bukan orang baru di kancah sepak bola Malaysia. Dia adalah pemilik klub Kelantan FA yang mentas di level kedua sepak bola Negeri Jiran. Tukiman merupakan orang yang menyelamatkan Kelantan FC dari kebangkrutan tahun lalu. Kebetulan, dalam beberapa musim terakhir PSPS Riau juga dalam keadaan kesulitan finansial.