Vaksinasi Dikebut, Jokowi Harap Sekolah Tatap Muka Terbatas Mulai Juli

jokowi vaksinasi massal tanatoraja
jokowi vaksinasi massal tanatoraja (Foto : )
Dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Tana Toraja dan Makassar. Jokowi berharap sekolah tatap muka terbats dapat dimulai Juli mendatang.
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Tana Toraja, Kamis (18/3/2021) siang.Mereka yang menerima vaksinasi adalah para lanjut usia, petugas pelayanan publik serta sopir angkutan kota.Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Makassar. Kali ini penerima vaksin adalah para guru.
"Ada 500-an guru yang divaksin dan kita harapkan 8 ribu yang ada di Makassar," katanya.Jokowi berharap apabila semua guru sudah divaksin, maka dapat dilakukan uji coba sekolah tatap muka terbatas. Jika berjalan lancar, maka dapat dilanjutkan dengan sekolah tatap muka terbatas pad Juli 2021 "Apabila semuanya telah selesai, ada uji coba tatap muka terbatas. Di bulan Juli akan dilakukan lagi untuk masuk sekolah tapi juga dengan tatap muka terbatas. Dari situ kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh pada bulan-bulan setelah itu," katanya. Jokowi mengatakan, telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan vaksinasi secepatnya."Kita berharap vaksinasi tidak hanya dilakukan di Makassar tapi di provinsi-provinsi lain. Saya telah perintahkan secepatnya, terutama kepada para lansia, petugas publik agar vaksinasi semakin hari semakin cepat dan semakin banyak dan kita mengurangi laju covid yang ada di negara kita," katanya lagi.