Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Pasir Jambu Gelar Operasi Yustisi Penegakkan Prokes

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Pasir Jambu Gelar Operasi Yustisi Penegakkan Prokes (Foto Istimewa)
Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Pasir Jambu Gelar Operasi Yustisi Penegakkan Prokes (Foto Istimewa) (Foto : )
Dalam Operasi Yustisi ini Anggota Polsek Pasir Jambu dengan Satpol PP Kec. Pasir Jambu dan TNI dari Koramil Pasir Jambu berkeliling wilayah Pasir Jambu. Untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan atau  menjaga jarak.
Operasi Yustisi Covid dimulai dari Polsek Pasir Jambu dengan menghentikan pengendara motor yang tidak menggunakan masker.Pengendara yang tidak menggunakan masker di berikan sanksi dari sanksi fisik seperti push up sampai sanksi membaca surat pendek Al Quran dan menghapal Pancasila.Setelah diberikan sanksi para pelanggar kemudian diberi masker dan anggota memberi penjelasan kepada para pelanggar pentingnya menggunakan masker.Menurut Kapolsek Pasir Jambu AKP Asep Dedi, operasi Yustisi ini dilaksakan sehari dua kali pagi dan sore dari operasi statis di depan polsek sampai operasi mobile keliling wilayah Kecamatan Pasir Jambu.
"Operasi Yustisi Covid 19 ini akan terus dilaksanakan sampai pemerintah mengumumkan Covid 19 ini sudah tidak ada lagi dan tentunya Polsek Pasir Jambu berharap agar masyarakat bisa mematuhi dan menegakkan protokol kesehatan," kata Kapolsek Pasir Jambu AKP Asep DediPada minggu ini operasi yustisi juga tidak henti-hentinya memberikan penjelasan pentingnya ptotokol kesehatan bagi masyarakat dan untuk itu tenaga kesehatan dari Puskesmas juga dilibatkan. Asep Dedi selaku Kapolsek Pasir Jambu berharap agar masyarakat bisa menjalankan Prokes agar meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Kec. Pasir Jambu secara khusus dan juga di Indonesia secara umum.Selain pasar lokasi yang juga disasar oleh operasi yustisi adalah rumah makan dan juga lokasi wisata yang dianggap bisa berpotensi menimbulkan kerumunan.Wilayah Pasir Jambu adalah wilayah perlintasan menuju lokasi wisata selain ada juga beberapa lokasi wisata didaerah ini disinilah menurut Kapolsek Pasir Jambu AKP Asep Dedi kemungkinan bisa berpotensi adanya kerumunan dan kepadatan yang musti diantisipasi sejak dini."patroli Yustisi Covid 19 harus bisa mengantisipasi kemungkinan bisa terjadi kerumunan dan tentunya edukasi kepada masyarakat diwilayah ini terkait Covid 19 terus dilakukan mengingat pekerjaan sebagian masyarakat Pasir Jambu adalah bercocok tanam," pungkas Asep Dedi