Bayern Munich Cetak Sejarah Baru Usai Juara Piala Dunia Antar Klub FIFA

Bayern Munich vs Tigres UANL 1-0 juara sextuple 6 gelar semusim
Bayern Munich vs Tigres UANL 1-0 juara sextuple 6 gelar semusim (Foto : )
Bayern Munich cetak sejarah baru usai juara Piala Dunia Antar Klub FIFA. Pelatih Bayern Munich Hansi Flick sangat gembira Die Mannschaft menorehkan sejarah baru dengan meraih juara Piala Dunia Antar Klub FIFA 2020.
Bayern Munich sukses mengalahkan juara Liga Champions CONCACAF Tigres UANL di partai final FIFA Club World Cup 2020 yang berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat 12 Februari 2021 dini hari WIB.Bayern Munich sukses menghentikan perlawanan tim kuda hitam asal Mexiko Tigres UANL pada partai final Piala Dunia Antar Klub FIFA 2020  dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Die Roten disumbangkan oleh Benjamin Pavard yang tercipta pada menit ke-59’.Meski hanya meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Tigres, namun gol Benjamin Pavard ini telah berhasil menorehkan sejarah baru bagi Die Roten. Sejarah pertama, Die Bayern sukses merengkuh trofi keduanya di ajang Piala Dunia Antar Klub FIFA.Sebelumnya, The Bavrians menjadi kampiun FIFA Club World Cup yang digelar pada tahun 2013 lalu. Saat itu, Bayern Munchen sukses mengalahkan Raja Casablanca dengan skor 2-0 dalam partai final yang diselenggarakan di Stade de Marrakech, Marrakesh pada 21 Desember 2013."Selamat kepada tim saya, mereka pasti meraih sesuatu yang bersejarah. Bahkan untuk klub sukses seperti FC Bayern, ini pasti musim terbaik yang pernah mereka alami. Kemenangan sama sekali tidak berisiko. Kami dominan dan pantas mendapatkannya untuk memenangkan final,” kata pelatih Bayern Munich Hansi Flick.Melihat ketatnya pertandingan melawan Tigres UANL sejak babak pertama, Hansi Flik melihat beberapa pemain mengalami keletihan. Mereka tidak bisa tampil maksimal untuk membobol gawang Tigres sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.Karena itu Hansi Flik melakukan beberapa pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor The Bavarian. SETELAH Bayern Munich unggul 1-0 berkat gol Benjamin Pavard yang tercipta pada menit ke-59’, Hansi Flick mulai melakukan pergantian pemain. Flick menarik gelandang Serge Gnabry dan menggantikannya dengan Corentin Tolisso pada menit ke-64'.Tidak sampai disini, Hansi Flick kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-73’, kali ini tiga pemain langsung ditarik yaitu Leroy Sane digantikan oleh Jamal Musiala, Kingsley Coman digantikan oleh Douglas Costa dan striker andalannya Robert Lewandowski diganti oleh Eric Maxim Choupo-Moting.“Sungguh luar biasa apa yang telah dicapai tim. Mentalitas di lapangan hari ini sangat luar biasa. Pada akhirnya, satu atau dua pemain pasti berada pada batas mereka, itulah sebabnya kami melakukan beberapa pergantian awal. sukses untuk tim dan performa tim yang luar biasa," tutur Hansi Flick soal pergantian pemainnya.[caption id="attachment_436787" align="alignnone" width="900"]
Bayern Munich mencatat sejarah baru Para pemain Bayern Munich merayakan sukses Die Roten di kamar ganti pemain usai menundukkan Tigres UANL 1-0 di Final Piala Dunia Antar Klub FIFA 2020 yang digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat 12 Februari 2021 dini hari WIB. (Foto : Bayern Munich)[/caption]Setelah melakukan 4 pergantian pemainnya, Hansi Flick terlihat memperkuat barisan belakang dan gelandang bertahan untuk mengamankan keunggulan 1-0 atas Tigres UANL. Karena itu, meski disisa waktu babak kedua Tigres berusaha keras menggempur jantung pertahanan Bayern Munich, skuat asuhan pelatih Ricardo Ferretti tidak mampu menembus tembok kokoh yang dibangun Benjamin Pavard, Niklas Suele, Lucas Hernandez, dan Alphonso Davies.Sementara Robert Lewandowsky yang ditarik pada menit ke-73’ dan digantikan oleh Eric Maxim Choupo-Moting mengaku puas karena timnya berhasil merebut juara FIFA Club World Cup 2020. Bayern Munich tetap memenangkan pertandingan atas Tigres UANL dengan skor 1-0 di FIFA Club World Cup final.FC Bayern mencatat sejarah baru dengan merebut gelar keenam mereka dalam satu tahun pada Kamis malam, atau Jum’at dini hari WIB setelah mengalahkan Tigres 1-0 di final Piala Dunia Antar Klub FIFA."Kami hanya ingin menang. Sekarang kami memiliki six-pack, itu cerita besar, tidak hanya untuk Bayern Munich, tapi untuk semua sepakbola. Cara kami bermain, itu akan bertahan untuk waktu yang sangat lama," kata Robert LewandowskiKebahagiaan juga ditunjukkan gelandang Bayern Munich Joshua Kimmich yang tampil konsisten sepanjang pertandingan. Berkat penampilan gemilangnya, banyak serangan berbahaya yang datang dari striker Andre Pierre Gicgac yang menjadi andalan Tigres berhasil dipatahkan."Kami berjuang keras untuk gelar. Kami mendapatkan gelar untuk semua orang yang tidak bisa hadir hari ini. Itu adalah pekerjaan yang sulit. Tapi saya pikir itu pantas dan kami berjalan keluar lapangan sebagai pemenang yang pantas." Joshua Kimmich: