Bayern Munchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020 Usai Kalahkan Tigres 0-1

Bayern Muenchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020 Usai Kalahkan Tigres 0-1 (Foto Reuters)
Bayern Muenchen Juara Piala Dunia Antarklub 2020 Usai Kalahkan Tigres 0-1 (Foto Reuters) (Foto : )

Bayern Munchen juara Piala Dunia Antarklub 2020, usai mengalahkan Tigres 0-1 pada  laga yang digelar Jumat (12/2/2021) dini hari WIB di Qatar. Bayern dan Tigres sudah agresif menyerang sejak awal laga. Mereka saling menyerang satu sama lain. Namun, pertahanan kedua tim cukup baik melakukan intersep dan blok untuk menghalangi terciptanya peluang. Pada menit 6, Lewandowski yang lolos offside menerima umpan terobosan.

Namun, tendangannya tidak terarah karena tampak terburu-buru. Gol tercipta di menit 18. Joshua Kimmich menembak bola dari luar kotak penalti dan menghujam gawang si juara Liga Champions CONCACAF. Namun wasit menganulir gol itu usai meninjau VAR. Sebab, bola dinilai mengenai kaki Lewandowski yang berdiri pada offside.

Babak pertama pun berakhir tanpa gol meski Bayern lebih sistematis, cepat, dan berhasil melepas umpan. Memasuki babak kedua, Bayern dan Tigres tetap memburu gol sejak awal laga. Gnabry menembak bola dari dalam kotak penalti pada menit 51. Tetapi akurasinya masih melebar.

Bayern kian dominan menyerang. Namun, Tigres masih sigap melakukan intersep dan blok terhadap bola. Bayern mencetak gol lagi di menit 59. Berawal dari umpan lambung Kimmich, Lewandowski menyundul bola dan berhasil ditepis. Bola liar disambar Pavard menjadi gol. Gol ini sempat dianulir hakim garis karena Lewandowski dinilai offside.

Namun, usai wasit meninjau VAR, gol itu disahkan. Pada menit 73, David Alaba mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti. Namun, akurasi bolanya masih di atas mistar Tigres. Peluang emas Bayern menggandakan keunggulan hadir di menit 84 saat Guzman menyundul bola ke belakang. Namun Guzman berhasil menangkap Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga. Bayern menjadi juara Piala Dunia Antarklub.

Susunan Pemain: Bayern Munchen: Neuer, Suele, Pavard, Kimmich, Gnabry, Lewandowski, Sané, Davies, Hernandez, Alaba, Coman. Tigres: Guzman, Rodriguez, Reyes, Salcedo, Dueñas, Alquino, Carioca, Pizzaro, Quiñónes, Gonzalez, Gignac.