Lama Terpendam, Cut Syifa Putuskan Hijrah Kenakan Hijab

(Cut Syifa/ Foto: Instagram@cutsyifaa)
(Cut Syifa/ Foto: Instagram@cutsyifaa) (Foto : )
Keputusan berhijab, sempat membuat tawaran bermain sinetron jadi berkurang. Hal yang menggangunya dipengaruhi oleh hati dan pikirannya.
Pesinetron Cut Syifa menceritakan awal mula keputusan hijrah merupakan keinginan yang sudah lama terpendam ingin mengenakan hijab sejak dua tahun yang lalu.Dalam kisahnya, Cut Syifa menjelaskan alasannya berhijrah. Menurutnya, hasrat menutup aurat rambutnya sudah dirasakan sejak dua tahun lalu.Hal ini dibeberkan Cut Syifa dalam kanal YouTube SelebTubeTV berjudul ‘Ikuti Jejak Alyssa Soebandono, Cut Syifa Kini Mantap Berhijab yang sudah dipublikasikan."Rencana pakai hijab itu sudah lama banget. Kurang lebih dari dua tahun lalu. Cuma baru terealisasikan pas syuting ini. Jadi kemarin ada kepikiran kapan yah aku mulai berhijab, kalau nggak sekarang, kapan lagi," kata Cut Syifa seperti dikutip
antvklik dalam video tersebut.Pemilik nama lengkap Cut Syifa Hanasalsabila ini membeberkan awal mula keinginan berhijab. Tak hanya kepada sang bunda, Syifa menceritakan niatnya kepada sahabat terdekat."Pas mau tidur aku dapat kabar yang kurang baik. Di situ aku cerita ke salah satu sahabat aku, ke orang-orang sekitar aku. Aku juga chat mamah tiba-tiba, 'Mah aku mau berhijab'," kisahnya.Kemudian, untuk menambah keyakinan hatinya, artis kelahiran Bekasi, 18 September 1998 itu melakukan salat malam meminta petunjuk-Nya."Malam itu aku bener-bener salat tahajjud, salat istikharah, salat hajad. Bismillah aja terus aku ngaji lagi," ujar Cut Syifa.Usai melakukan salat malam ditambah mengaji, Cut Syifa tertidur dan esoknya memutuskan mantap berhijab."Habis itu aku tidur terus bangun-bangun aku mantap ini aku harus berhijab secepatnya. Kalau nggak kapan lagi," jelasnya.Yang pasti keinginan Cut Syifa pakai kerudung sebetulnya sudah ada sejak lama. Dalam hati terdalam tak ada alasan lagi baginya menunda hijab.Keputusan berhijab, rupanya sempat membuat dirinya takut tawaran bermain sinetron jadi makin berkurang. Hal ini sempat menggangunya akibat dipengaruhi perasaan yang menguasai hati dan pikiran."Jujur perasaan itu pasti ada sih, sampai sekarang pun masih ada beberapa peran yang kalau aku berhijab tidak bisa lagi, kaya peran antagonis," ungkapnya.Lantas, apa langkah selanjutnya Cut Syifa menghadapi pikiran dan perasaan hatinya tersebut.“Ya aku gak tahu ke depannya. Rezeki gak ada yang ketuker deh. Apapun yang terjadi dalam diri aku, lingkungan sekitar aku pasti gak jauh dari izin Allah," tandasnya.