Gol Semata Wayang El Shahat Antar Al Ahly ke Semifinal FIFA Club World Cup

Al Duhail SC vs Al Ahly 0-1 gol Hussein El Shahat 1
Al Duhail SC vs Al Ahly 0-1 gol Hussein El Shahat 1 (Foto : )
Gol semata wayang El Shahat antar Al Ahly ke semifinal FIFA Club World Cup. Sang juara Afrika Al Ahly sukses mengalahkan Al-Duhail SC dengan skor tipis 1-0 di Piala Dunia Antar Klub Qatar 2021.
Wakil Qatar Al Duhail menjamu juara Afrika Al Ahly dari Mesir dalam perebutan tiket semifinal Piala Dunia antar Klub yang digelar di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat, 5 Februari 2021. Al Ahly berhasil menundukkan Al Duhail SC dengan skor tipis 1-0.Gol semata wayang yang dikemas Hussein El Shahat ke gawang Al Duhail sudah cukup untuk mengamankan tiket Al Ahly ke semifinal Piala Dunia antar Klub 2020. Al Ahly selanjutnya menantang juara Liga Champions Eropa Bayern Munich.Wakil Qatar Al Duhail memulai pertandingan dengan cukup baik diawal babak pertama. Al Duhail mengandalkan Michael Olunga, Dudu dan Ali Karimi untuk menyerang jantung pertahanan tim tamu.Namun sang juara Afrika Al Ahly mampu dengan cepat beradaptasi dengan lapangan stadion Education City, Al Rayyan, Qatar. Al Ahly mendapatkan irama permainannya memasuki menit kesepuluh.Al Ahly menurunkan striker Walter Bwalya dan Taher Mohamed dengan dukungan gelandang Mohamed Kafsha, Amr Al Sulaya dan Hussein El Shahat untuk mengambil alih penguasaan bola dan mulai mendominasi jalannya pertandingan.Kerja keras para pemain Al Ahly membongkar pertahanan Al Duhail SC akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Walter Bwalya untuk menekan Bassam Hisham agar melakukan kesalahan saat bertahan.Bola kemudian jatuh dikirim ke gelandang Al Ahly Hussein el-Shahat. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh El Shahat untuk melepaskan tembakan keras mendatar ke sudut bawah gawang Al Duhail dari luar kotak penalti.Hussein el-Shahat berhasil merobek gawang wakil tuan rumah untuk mencetak gol ke gawang Al Duhail pada menit ke-30’, dan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk tim tamu Al Ahly.Unggul 1-0 atas tuan rumah Al Duhail, para pemain Al Ahly makin semangat melakukan serangan untuk menambah keunggulan. Striker Walter Bwalya kemudian berhasil mengemas gol kedua bagi Al Ahly, namun gol Walter Bwalya dianulir wasit karena dia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.Al Duhail balas mengancam untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60’. Edmilson Junior menggebrak dari sisi kiri dan melepaskan umpan silang kedepan gawang Al Ahly. Michael Olunga mampu merespon umpan matang Edmilson Junior dengan baik, namun kiper Mohamed El Shenawi masih mampu mengatasinya dengan cepat.Klub Qatar itu terus menekan pertahanan Al Ahly yang dikawal Ayman Ashraf, Badr Banoune, dan Ali Maaloul untuk menyamakan kedudukan. Namun Al Ahly berhasil mempertahankan keunggulan tipis mereka 1-0 sampai peluit panjang berbunyi.Wakil Mesir Al Ahly akan bertemu Bayern Munich di semifinal Piala Dunia Antar Klub di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin 8 Februari 2021. Sedangkan Al Duhail akan bertemu wakil Asia Ulsan Hyundai untuk memperebutkan posisi kelima pada Minggu 7 Februari 2021.[caption id="attachment_434311" align="alignnone" width="900"]
Al Ahly menantang juara Liga Champions Eropa Bayern Munich di semifinal Gol semata wayang yang dikemas Hussein El Shahat ke gawang Al Duhail sudah cukup untuk mengamankan tiket Al Ahly ke semifinal Piala Dunia antar Klub 2020. Al Ahly selanjutnya menantang juara Liga Champions Eropa Bayern Munich. (Foto : Al Ahly)[/caption] Susunan Pemain Al Duhail Vs Al AhlyAl Duhail: Salah Zakaria, Mohammed Musa, Medhi Benatia, Bassam Hisham (Almoez Ali 46'), Ahmed Yaser (ISmael Mohamad 72'), Edmilson Junior, Karim Boudiaf, Sultan Al Brake, Ali Karimi (Luiz Ceara 82'), Dudu, Michael Olunga (Mohammed Muntari 46')