Liverpool Rekrut Bek Ben Davies dari Preston North End Dengan Harga Murah

Ben Davies pemain Prestone Nordth End beraksi
Ben Davies pemain Prestone Nordth End beraksi (Foto : )
Liverpool rekrut bek Ben Davies dari Preston North End dengan harga murah.  Liverpool akhirnya menjatuhkan pilihan kepada bek Ben Davies dari klub kasta kedua Championship dengan harga murah.
Liverpool akhirnya memutuskan untuk merekut pemain belakang di detik detik terakhir Transfer Windown Januari 2021. Liverpool memutuskan untuk merekrut bek Inggris Ben Davies dari klub divisi Championship Preston North End.Ben Davies pemain belakang berusia 25 tahun tersebut akhirnya menjadi pilihan The Reds untuk menambal krisis lini belakang. Pelatih Liverpool Juergen Klopp sudah meminta manajemen The Reds untuk segera mendatangkan pemain belakang menyusul cideranya 4 bek andalan Liverpool seperti Joel Matip, dan Fabinho.Manajemen Liverpool telah menyetujui biaya £2 juta untuk merekrut bek Preston North End, Ben Davies menjelang tenggat transfer window musim dingin, Senin 1 Februari 2021. Sebelumnya The Reds telah melakukan pembicaraan dan mencapai kesepakanan dengan tim Championship Preston North End.Kini Ben Davies tinggal menjalani tes medis pada Senin pagi waktu Inggris untuk melengkapi proses tranfer resmi ke Liverpool. Prestone North End melepas Ben Davies ke Liverpool karena masa kontrak Davies akan habis pada akhir musim ini. Jika tidak secepatnya diperbaharui masa kontraknya maka berk berusia 25 tahun ini akan pindah ke klub lain dengan status bebas transfer.Selain Liverpool, Ben Davis ternyata juga diminati oleh Glasgow Celtic karena banderol pemain yang cukup berkualitas ini sangat murah jika dibandingkan pemain belakang dari klub liga utama.Preston North End melepas Ben Davies ke Liverpool karena mereka mendapat penggantinya dari Liverpool yang bersedia meminjamkan bek muda asal Belanda Sepp van den Berg. The Reds meminjamkan Van den Berg ke Preston sebagai bagian dari kesepakatan transfer Ben Davies.Keputusan manajemen Liverpool merekrut Ben Davies tampaknya diterima oleh pelatih Juergen Klopp. Saat ditanya tentang minat timnya pada Davies setelah Liverpool menang 3-1 atas West Ham, Minggu (31/1), Klopp mengatakan kepada Sky Sports, "Ben Davies, Tottenham... Saya tidak punya komentar tentang itu. Dengan susunan pemain ini, itu bukan masalah, hanya jika terjadi hal lain."Liverpool telah menentukan langkah mereka dengan merekrut Ben Davies dengan biaya murah. Ini artinya tawaran bagi Kampiun Liga Primer Inggris untuk mendatangkan bek Duje Caleta-Car dari Marseille dipastikan batal. Selain transfer window Januari sudah ditutup pada Senin 1 Februari 2021, klub Ligue 1 Marseille juga harus bergerak cepat mencari penggantinya terlebih dahulu. Karena itu transfer bek Duje Caleta-Car dari Marseille ke Liverpool sulit terwujud.Selain Caleta-Car, Liverpool juga diisukan akan merekrut Aaron Long dari New York Red Bulls. Namun sumber di Anfield dengan cepat menolak rumor dari Amerika Serikat tentang kesepakatan jangka pendek untuk transfer Aaron Long.Tawaran lainnya untuk Liverpool juga datang dari Arsenal yang akan melepas Shkodran Mustafi sementara bek Issa Diop dari West Ham juga diisukan akan merapat ke Anfield untuk mengisi kekosongan 4 bek Liverpool.[caption id="attachment_432499" align="alignnone" width="900"]
Liverpool Rekrut Ben Davies dari Preston North End Preston North End melepas Ben Davies ke Liverpool karena mereka mendapat penggantinya dari Liverpool yang bersedia meminjamkan bek muda asal Belanda Sepp van den Berg. The Reds meminjamkan Van den Berg ke Preston sebagai bagian dari kesepakatan transfer Ben Davies. (Foto : Ben Davies)[/caption]Kedatangan Ben Davies bisa memberi pilihan bagi Juergen Klopp saat 4 pemain pilarnya di lini belakang mengalami cidera. Masalah cedera di sektor pertahanan The Reds memburuk bulan ini seperti bek Joel Matip mengalami masalah ligamen pergelangan kaki saat menghadapi Tottenham pada tengah pekan lalu. Joel Matip kemungkinan akan absen selama beberapa pekan ke depan.Sementara Fabinho akan absen pada pertandingan berikutnya, di kandang melawan Brighton and Hove Albion, karena masalah cidera otot.Ben Davies Lahir di Barrow-in-Furness, dan biasa bermain sebagai bek kiri mau pun tengah. Davies telah membuat lebih dari 140 penampilan di Preston North End. Davies telah menikmati sejumlah masa pinjaman di klub-klub seperti York, Tranmere, Southport, Newport County dan Fleetwood.