Kamala Harris Resmi Dilantik Menjadi Wakil Presiden AS yang Mengukir Sejarah

Kamala Harris Resmi Dilantik Menjadi Wakil Presiden AS yang Mengukir Sejarah (Foto Tangkap Layar Video Youtube)
Kamala Harris Resmi Dilantik Menjadi Wakil Presiden AS yang Mengukir Sejarah (Foto Tangkap Layar Video Youtube) (Foto : )
Kamala Harris, mantan senator AS dari California, negara bagian terpadat di AS, telah diambil sumpahnya sebagai wakil presiden AS.
Pelantikan Harris menjadkan dirinya sebagai perempuan pertama yang memegang jabatan pemerintahan tertinggi sepanjang sejarah Amerika. Harris merupakan keturunan Afrika Amerika dan India.Harris diambil sumpahnya terlebih dahulu sebelum Joe Biden dan tanpa memberikan kata sambutan.Pelantikan ditetapkan dengan latar belakang Washington, D.C. yang ketat dan upacara mengkuti prokes jarak sosial.Acara pelantikan disaksikan oleh tiga mantan presiden, Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton, tapi tidak dihadiri oleh Presiden Donald Trump.Trump mengabaikan tradisi yang telah berlangsung selama 152 tahun, dimana presiden yang masa jabatannya habis, menghadiri pelantikan presiden penerusnya.Trump terbang meninggalkan Washington menuju negara bagian Florida pada Rabu pagi.