Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

calon kapolri
calon kapolri (Foto : )
Komisi III DPR akhirnya menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri baru menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan memasuki masa pensiun.
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry menyatakan,  melakukan uji kelayakan atau fit and proper test, serta mendengarkan pendapat akhir dari semua fraksi-fraksi komisi bidang hukum di DPR RI maka Komisi III memutuskan secara mufakat menyetujui usulan Presiden Jokowi mengenai calon Kapolrii
"Dengan demikian, berdasarkan pertimbangan dan catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Akhirnya pimpinan dan anggota komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," ujar Herman dalam keputusan hasil uji kelayakan calon Kapolri, di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Senayan, Rabu (20/1/2021).
Dia juga mengatakan, bahwa hasil keputusan fit and proper test ini akan dibawa dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.