Tim SAR Gabungan Temukan Bagian Mesin Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dasar Laut

Tim SAR Gabungan Temukan Bagian Mesin Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dasar Laut (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Tim SAR Gabungan Temukan Bagian Mesin Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Dasar Laut (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Tim SAR gabungan yang terus melakukan pencarian berhasil menemukan bagian mesin (Turbin) pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di dasar laut.
Pencarian yang dilakukan menggunakan sonar 3 dimensi itu berhasil menemukan serpihan bagian mesin yang tengah teronggok.Temuan bagian mesin itu selanjutnya akan diserahkan ke tim DVI dan KNKT untuk diselidiki lebih lanjut.Sejauh ini tim SAR gabungan sudah berhasil mengumpulkan puluhan kantong di lokasi pencarian, Kepulauan Seribu.Puluhan kantong itu berisi serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ182 hingga bagian jenazah, serta beberapa bagian barang bawaan penumpang.
Dalam pencarian hari ini, tim gabungan juga sudah menemukan lokasi blackbox Sriwijaya Air SJ182. Pencarian blackbox itu ditemukan oleh alat sensor dari KRI Rigel.Selanjutnya, untuk pencarian besok, tim gabungan akan menggunakan metode yang sama dengan hari ini. Hanya saja, besok akan ada pelebaran area pencarian. "Tentunya dalam operasi hari ini bisa kita laksanakan berkat koordinasi kerja sama dan dukungan yang luar biasa dari TNI, Polri, SAR, KPLP dan stakeholder yang ada," ujar kata Kabasarnas, Marsdya Bagus Puruhito, di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2021)."Adapun rencana kita besok kita masih melaksanakan operasi di daerah yang sama dengan metode permukaan laut dan di bawah permukaan dengan sedikit melebarkan area dan menambahkan pesisir karena arus laut menuju arah pesisir," lanjut Bagus.