Suasana Duka di Bandara Supadio Pontianak, Keluarga Menangis Histris

Suasana Duka di Bandara Supadio Pontianak, Keluarga Menangis Histris (Foto Kumparan)
Suasana Duka di Bandara Supadio Pontianak, Keluarga Menangis Histris (Foto Kumparan) (Foto : )
Suasana duka menyelimuti keluarga dari penumpang pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta menuju Pontianak yang menunggu kedatangan di pintu Bandara Supadio Pontianak, Sabtu (9/1/2021).
Mereka ingin memastikan kabar bahwa pada pukul 14.36 WIB  pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta menuju Pontiana hilang kontak.Orang tua dari salah satu penumpang yang menunggu, Iwan mengatakan, anaknya berada di pesawat tersebut usai berlibur bersama 6 keluarga lainnya.Iwan bersama keluarga menanti kedatangan pesawat yang hilang kontak tersebut. Ia menangis sambil berharap anaknya dapat selamat dan kembali bersama keluarga.Seperti dikutip dari
Hi!Pontianak (Kumparan) , banyak keluarga yang akan menjemput penumpang pesawat Sriwijaya tersebut.Seperti diberitakan sebelumnya, dari pantauan di laman penerbangan, Flight Radar24, terlihat pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada pukul 14.36 WIB.Setelah lepas landas, pesawat terbang secara normal selama beberapa menit hingga mencapai ketinggian 10.725 kaki dari permukaan laut. Saat itu kecepatan pesawat mencapai 287 knot.Namun beberapa detik kemudian, ketinggian pesawat menurun tajam hingga terpantau terakhir 250 kaki hingga hilang dari radar. Saat hilang, posisi pesawat berada di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan SeribuPesawat yang hilang kontak ini sudah berusia 26,7 tahun. Sebelum dioperasikan Sriwijaya Air, pesawat ini dioperasikan United Airlines dan Continental AirlinesPesawat Sriwijaya Air SJ 182 diketahui dipiloti oleh Captain Afwan, dan Co. Pileot Diego.Manager Cabin Crew oleh Dhika,Okky, Bisma, Mia.T, Gita L. terbang dari Jakarta tujuan Pontianak dengan jumlah penumpang 56 orang.Terdiri dari: 46 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi, hilang Kontak dengan tower. Sesuai jadwal take off jam 13.25 WIB landing jam 15.00 WIB, namun delay menjadi take off jam 14.14 WIB landing jam 15.50 WIB.