Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl Menangis Bahagia Usai Kalahkan Liverpool

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl (Foto : )
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl menangis bahagia usai kalahkan Liverpool. Tuan rumah Southampton sukses mempecundangi tamunya Liverpool dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Danny Ings.
Manajer Southampton Ralph Hasenhuettl melepaskan tangis bahagia seusai timnya berhasil mengalahkan pimpinan klasemen sementara Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di pekan ke 17 yang berlangsung di Stadion St. Mary', Southampton, Inggris, Selasa 5 Januari 2021dini hari Wib.Ralph Hasenhuettl mengaku bahagia melihat perjuangan para pemainnya selama 90 menit menahan gempuran tiada henti dari skuat asuhan Juergen Klopp. Berkali kali Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohammed Salah mengancam gawang The Saints.Namun perjuangan pantang menyerah yang ditunjukkan oleh gelandang James Ward-Prowse dan Ibrahima Diallo hingga kipper cadangan Fraser Forster menghalau stiap serangan yang datang, membuat Ralph menitikkan air mata."Ketika Anda melihat tim kami berjuang dengan semua yang mereka miliki, itu membuat saya sangat bangga. Anda harus memiliki permainan yang sempurna untuk melawan Liverpool dan saya pikir kami memang memiliki itu," kata Ralph Hasenhuettl dalam konferensi pers seusai pertandingan.Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl meneteskan air mata kegembiraan dan berlutut begitu peluit akhir ditiup wasit. The Saints secara mengejutkan menang 1-0 atas juara bertahan Liga Premier Liverpool, berkat gol semata wayang Danny Ings.Perayaan emosional pelatih asal Austria itu dilakukan karena kemenangan atas Liverpool adalah kejadian langka bagi The Saints. Karena itu kemenangan tersebut pantas dirayakan oleh Ralph Hasenhuettl yang mengambil alih klub pantai selatan Inggris tersebut pada tahun 2018."Ada air mata di mata saya - karena angin!," kata Hasenhuettl bercanda kepada BBC Sport seperti dikutip Reuters.[caption id="attachment_421807" align="alignnone" width="900"]
Southampton Vs Liverpool The Reds tumbang ditangan The Saints Southampton Vs Liverpool The Reds tumbang ditangan The Saints. Liverpool secara tidak terduga tumbang ditangan Southampton berkat gol tunggal mantan pemain The Reds Danny Ings. (Foto : Southampton)[/caption]Tim asuhan Hasenhuettl dipaksa bertahan dalam waktu lama di babak kedua, dan dia mengakui timnya harus bekerja keras saat tambahan waktu hingga akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.[caption id="attachment_421820" align="alignnone" width="900"] MantanDanny Inggs mencetak gol tunggal kemenangan Southampton atas Liverpool Mantan Striker Liverpool Danny Ings sumber bencana bagi The Reds. Danny Inggs mencetak gol tunggal kemenangan tuan rumah Southampton atas pimpinan klasemen sementara Liga Inggris Liverpool. (Foto : Southampton)[/caption]"Rasanya kami berada di bawah tekanan besar dan pertahanan di sekitar kotak penalti adalah kuncinya hari ini, kemudian tetap mencoba dan bermain tenang. Kami melakukannya dengan cara yang baik," kata Ralph Hasenhuettl mengomentari perjuangan anak asuhnya.