Arsenal Bangkit dan Lanjutkan Tren Kemenangan Dengan Melibas West Brom 4-0

West Bromwich vs Arsenal 0-4 Alexander Lacazette Aubameyang
West Bromwich vs Arsenal 0-4 Alexander Lacazette Aubameyang (Foto : )
Arsenal bangkit dan lanjutkan tren kemenangan dengan melibas West Brom 4-0. Kemenangan The Gunner berkat aksi brilian pemain depan Alexandre Lacazette yang sukses mencetak brace di akhir pertandingan.
Arsenal mulai menunjukkan kebangkitan di laga terakhir Liga Inggris saat menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, Sabtu (2/1/2021) waktu setempat atau Minggu, 3 Januari 2021 dini hari WIB.Skuat asuhan pelatih Mikel Arteta melanjutkan tren positif mereka ketika melumat tuan rumah West Bromwich Albion 4-0 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris.Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette sukses mencetak brace untuk mengantarkan The Gunner menang telak 4-0 atas West Bromwich. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Kieran Tierney pada menit ke-23', dan Bukayo Saka pada menit ke-28'.Hasil itu menjadi catatan baru Arsenal untuk pertama kalinya mampu meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini. Kemenangan atas West Bromwich Albion ini seolah menandai momentum kebangkitan The Gunner dari tren buruk yang sempat dialami Aubameyang dan kawan kawan.Kemenangan kali ini membuat Arsenal melompat naik ke urutan ke-11 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 23 poin, sedangkan West Bromwich Albion tidak beranjak dari posisi ke-19 karena tidak mendapat taambahan poin. West Brom hanya mengoleksi 8 point dari 1 kali menang 5 kali seri dan 11 kali menderita kekalahan dari 17 kali main.
Babak Pertama West Bromwich Albion vs Arsenal Arsenal tampil menekan sejak awal kick off babak pertama, dengan mengandalkan striker Alexander Lakazette didukung 3 gelandang serang yaitu Pierre-Emerick Aubameyang diposisi sayap kiri, Emile Smith-Rowe ditengah dan Bukayo Saka diposisi sayap kanan.Gempuran skuat asuhan Mikel Arteta mendapatkan peluang dalam 10 menit pertama pertandingan. Tetapi dua peluang bagus Meriam London yang diperoleh Hector Bellerin dan Bukayo Saka masih bisa diamankan oleh kiper West Brom Sam Johnstone.West Brom sempat mengancam balik tim tamu lewat sebuah serangan balik pada menit ke-21 yang diakhiri umpan lambung Matheus Pereira. Tetapi tembakan keras penyelesaian Matthew Phillips masih melambung di atas mistar gawang.Dua menit kemudian, Arsenal akhirnya sukses memecahkan kebuntuan ketika Kieran Tierneymendapatkan umpan matang dari Rob Holding pada menit ke-23'. Tierney mencetak gol fenomenal lewat aksi individualnya menggiring bola dari area sayap kiri sebelum melakukan tusukan dan melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang West Bromwich Albion. 1-0 untuk Arsenal.Arsenal tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan, sebab pada menit ke-28 giliran Bukayo Saka berhasil menyontek umpan tarik Emile Smith Rowe untuk menaklukkan kipper Johnstone. Skor berubah 2-0 untuk the Gunner.Tim besutan Mikel Arteta terus memberondong pertahanan West Brom, tetapi hingga turun minum Alexander Lacazette dan kawan kawan belum mampu menambah keunggulan 2-0 yang dimiliki. Babak Kedua West Bromwich Albion vs Arsenal Keunggulan Arsenal baru bisa ditambah pada menit ke-60’ saat striker Alexander Lacazette menyambar bola muntah hasil tembakan Smith Rowe yang sempat dihalau oleh Semi Ajayi. Arsenal makin menjauh dengan skor 3-0.Empat menit berselang, Alexander Lacazette sukses mengemas gol keduanya untuk kian memperlebar jarak keunggulan Arsenal 4-0 atas West Bromwich. Lacazette berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan silang terukur kiriman Tierney, pada menit ke-64’.Arsenal memiliki enam peluang lain untuk menambah keunggulan tetapi gagal, sebaliknya kiper Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang demi mencegah Rekeem Harper mencetak gol hiburan West Brom sekaligus memastikan The Gunners menang 4-0 dengan catatan tidak kebobolan.Arsenal dan West Brom selanjutnya masing-masing akan menghadapi Blackpool dan Newcastle United dalam putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1) pekan depan.