Diminati Klub Thailand Hingga Korea, Riko Simanjuntak: Hati Kecil Saya Masih di Persija

Diminati Klub Thailand Hingga Korea, Riko Simanjuntak: Hati Kecil Saya Masih di Persija (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)
Diminati Klub Thailand Hingga Korea, Riko Simanjuntak: Hati Kecil Saya Masih di Persija (Foto: Twitter/@Persija_Jkt) (Foto : )
Winger Persija, Riko Simanjuntak mendapat tawaran dari beberapa klub dari Asia Tenggara hingga Korea Selatan. Meski begitu, pemain kelahiran 1992 itu masih menjadikan Persija sebagai prioritasnya.
Riko Simanjuntak membenarkan rumor dirinya diminati klub-klub luar negeri. Bahkan, tawaran resmi sudah menghampirinya. Winger mungil itu menjadi satu dari banyak pemain Indonesia yang diminati klub luar negeri."Kami pemain profesional dan saat ini masih ada kontrak juga di sini (Persija). Tawaran datang dari Korea, Malaysia, Thailand," kata Riko kepada wartawan, Sabtu (28/11/2020).Meski mendapat tawaran menggiurkan di saat Liga 1 belum bergulir, Riko masih menjadikan Persija sebagai prioritasnya. Ia berharap Liga 1 kembali bergulir agar dapat tetap bersama Macan Kemayoran."Hati kecil saya masih mau tetap di Persija, karena kontraknya kan panjang. Tapi sekarang situasi seperti ini. Lihat nanti saja," ujarnya.https://www.instagram.com/p/B8yqlGIpeuU/Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyebut setidaknya ada enam hingga tujuh pemain Persija yang dilirik klub luar negeri. Selain Riko, ada Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Ryuji Utomo, hingga pemain yang baru memiliki paspor Indonesia, Marc Klok. Hingga saat ini manajemen Persija masih menimbang apakah akan melepas atau mempertahankan pemainnya."Ada klub luar yang kirim offering. Malah jumlah (pemain yang diincar) lebih dari (rumor) itu. Lebih dari 70 persen pemain Persija kontraknya lebih dari 2 tahun. Jadi opsinya loan (kalau pindah ke luar negeri)," tutur Ferry Paulus."Persija juga harus realistis terkait (rencana) kick off (Shopee Liga 1) bulan Februari. Klub-klub belum terlalu yakin itu akan kick off atau tidak. Jika kick off tentunya kami akan menahan pemain tersebut," ucapnya.
(Azis/Eko)