Barcelona Bantai Dynamo Kyiv 4-0 Pemain Debutan Hingga Pencetak Gol Barca

Pemain debutan Barcelona vs Dynamo Kyiv
Pemain debutan Barcelona vs Dynamo Kyiv (Foto : )
Barcelona bantai Dynamo Kyiv 4-0 pemain debutan hingga pencetak gol Barca. Tanpa kehadiran Lionel Messi, skuat asuhan Ronald Koeman berhasil memetik kemenangan 4-0 atas tuan rumah Dynamo Kyiv.
Pimpinan klasemen sementara Grup G Liga Champions Barcelona melakukan perjalanan ke Kyiv, Rusia untuk menghadapi Dynamo Kyiv pada Rabu (25/11/2020) dini hari Wib. Pelatih Ronald Koeman kali ini tidak membawa mega bintangnya Lionel Messi dalam starting eleven.Meski tanpa Leo Messi, El Barca tetap mendominasi jalannya pertandingan sejak kick off babak pertama. Gempuran striker Martin Braithwaite yang mendapat dukungan dari tiga gelandang berbahaya Pedri, Philippe Coutinho dan Trincao memaksa tuan rumah konsentrasi bertahan di babak pertama.Tidak heran jika di babak pertama belum ada gol yang tercipta. Perubahan baru terjadi di awal babak kedua setelah Dynamo Kyiv mulai berani tampil terbuka dan menyerang lini pertahanan Blaugrana.
Baca juga artikel terkait : Dynamo Kiev Vs Barcelona 0-4 Blaugrana Lolos ke 16 Besar Liga ChampionsDaftar Pencetak Gol Barcelona : Dest 52', Braithwaite 57', 70' (p) dan Griezmann 90'+2. Tujuh menit setelah jeda, Martin Braithwaite membantu Sergino Dest untuk mencetak gol pertama pemain asal Amerika Utara tersebut sebagai pemain Barcelona. Tapi itu baru permulaan aksi dari pemain dengan nomor punggung '9' di FC Barcelona.Braithwaite melanjutkan aksinya dengan mencetak dua gol untuk Barcelona di kandang Dynamo Kyiv. Gol pertama Braithwaite datang melalui assist dari Oscar Mingueza dalam situasi tendangan sudut.Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Carles Alena, bola sapuan pemain Dynamo Kiev dari sepak pojok tidak berakhir baik. Bola liar ditanduk Oscar Mingueza untuk memberi umpan matang kepada Martin Braithwaite yang dengan mudah berhasil menyodok bola di tiang jauh untuk merobek gawang Dynamo Kiev.Di menit ke-70’ Barcelona mendapatkan hadiah pinalti setelah Braithwaite dilanggar oleh Denys Popov. Eksekutor utama Barcelona Antoin Griezmann mengizinkannya untuk mencetak dua gol dari titik penalti. Braithwaite maju sebagai eksekutor dan berhasil membawa Barcelona memimpin 3-0.Martin Braithwaite mematahkan rekor buruk pemain bernomor punggung “9” Barcelona dengan dua gol yang berhasil dicetak dirinya di babak kedua. Terakhir kali pemain bernomor punggung '9' Barcelona mencetak gol tandang Liga Champions adalah pada tahun 2015, yaitu saat dipakai oleh Luis Suarez.Gol keempat Barcelona dicetak oleh striker Antoine Griezmann yang masuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-65'. Pemain Timnas Prancis itu menyumbangkan gol di menit 90 + 2' untuk melengkapi kemenangan Blaugrana 4–0 atas Dynamo Kyiv. Baca juga artikel terkait :