Usai Anies Diperiksa Polisi, Wagub DKI Perintahkan Dinkes Tracing Kerumunan di Petamburan

Usai Anies Diperiksa Polisi, Wagub DKI Perintahkan Dinkes Tracing Kerumunan di Petamburan (Foto Dok. Istimewa)
Usai Anies Diperiksa Polisi, Wagub DKI Perintahkan Dinkes Tracing Kerumunan di Petamburan (Foto Dok. Istimewa) (Foto : )
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperiksa polisi dengan 33 pertanyaan terkait kerumunan massa di Petamburan saat Habib Rizieq Shihab hajatan.
Acara hajatan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu digelar pada Sabtu (14/11/2020) lalu. Acara itu mengundang kerumunan massa di tengah PSBB transisi Jakarta.Atas kondisi ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melacak atau tracing corona ke massa yang hadir."Sudah kami minta Dinkes untuk melakukan tracing di Petamburan," ujar Riza Patria seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/11/2020).Riza memastikan, teknis pelaksaan tracing corona ada di tangan Dinkes DKI dan masih dirancang. Sehingga sampai saat ini belum ada hasil tracing kerumunan massa saat acara Habib Rizieq."Belum (keluarlah hasilnya) kan perlu waktu. Teknisnya nanti Dinkes itu yang atur ya," ujar dia.Terbaru, Lurah Petamburan Setiyanto dikabarkan positif corona hasil pemeriksaan antigen (rapid test) atau reaktif.Menurut Riza, Setiyanto tengah menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR) dari Rumah Sakit Polri Kramatjati."Iya informasinya begitu reaktif, baru rapid test, nanti dicek lagi. Kan tahapannya rapid dulu, baru di-swab, banyak sekali yang rapid test (reaktif), setelah di-swab enggak kena, negatif. Nanti kita lihat hasil swabnya," ujar dia.Polda Metro Jaya sempat mengagendakan pemanggilan Setiyanto bersama jajaran Pemprov DKI termasuk Gubernur Anies Baswedan terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq. Namun, pemeriksaan itu ditunda karena Setiyanto reaktif corona.