Arsenal vs Aston Villa 0 – 3 The Gunner Terpuruk di Emirates Stadion

Arsenal vs Aston Villa 0-3 gol Ollie Watkins 2
Arsenal vs Aston Villa 0-3 gol Ollie Watkins 2 (Foto : )
Arsenal vs Aston Villa 0 – 3 The Gunner terpuruk di Emirates Stadion. Arsenal menelan pil pahit setelah dipecundangi Aston Villa di kandang sendiri di stadion Emirates.
Arsenal mendapat pelajaran berharga dari tim mediocare Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League hari Senin 9 November 2020 dini hari Wib. Arsenal tidak hanya gagal meraih tiga poin penuh dikandang sendiri saat menjamu Aston Villa, The Gunner bahkan dipecundangi Villians dengan skor telah 3-0.Tiga Gol kemenangan Aston Villa dicetak oleh Bukayo Saka (25') dan dua gol dari Ollie Watkins masing-masing menit ke-72' dan 75'. Hasil ini membuat skuad besutan Mikel Arteta tersebut menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 dan tergusur ke peringkat 11 klasemen sementaraLiga Premier.
Babak Pertama Arsenal vs Aston Villa Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengincar kemenangan di kandang saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadion, Senin 9 November 2020 dini hari Wib. Arteta memainkan skema menyerang 3-4-3 dengan mengandalkan trio striker Alexandre Lacazette didampingi penyerang sayap Willian di kanan dan Pierre-Emerick Aubameyang di sayap kiri.Mereka didukung kuartet Arsenal Hector Bellerin, Thomas, Mohamed Elneny dan Bukayo Saka untuk membongkar lini pertahanan Aston Villa.Namun Skuat asuhan tak gentang meladeni serangan Arsenal. Dean Smith menerapkan pola 4-2-3-1 dengan mengandalkan Ollie Watkins sebagai ujung tombak didampingi tiga gelandang serang berbahaya Jack Grealish, Ross Barkley dan Mahmoud Trezeguet.Serangan balik The Villians justru berhasil mengagetkan lini belakang tuan rumah lewat gol cepat John McGinn di saat laga baru memasuki 46 detik. Gelandang The Villans itu menembak bola keras dari kotak penalti dan berhasil merobek gawang Arsenal yang dikawal kiper Bernd Leno.Pertandingan sempat terhenti setelah wasit melihat tayangan ulang dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR) untuk meninjau ulang gol tersebut. Terlihat Ross Barkley berada dalam posisi offside ketika John McGinn menembak bola. Hasilnya, gol cepat Aston Villa dinyatakan tidak sah.McGinn kemudian membuat blunder dengan mengirim bola back pass yang terlalu pelan sehingga hampir berhasil direbut oleh striker Arsenal Alexandre Lacazette. Kiper Emiliano Martinez yang keluar dari gawangnya masih bisa membuang bola dan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.Kombinasi serangan Aston Villa kembali merepotkan barisan pertahanan The Gunner. Aston Villa sukses mencetak gol di menit ke-24 akibat kesalahan yang dilakukan oleh gelandang Bukayo Saka.Berawal dari umpan terobosan Ross Barkley kepada Matt Targett yang memberikan umpan terukur kepada Mahmoud Trezeguet di dalam kotak pinalti Arsenal. Bukayo Saka berusaha membuang bola sontekan Trezeguet di kotak penalti namun bola justru masuk ke gawang sendiri pada menit ke-25'. Skor 1-0 untuk Aston Villa.[caption id="attachment_398722" align="alignnone" width="900"] Arsenal vs Aston Villa 0-3 Gol pertama Aston Villa dicetak oleh Bukayo Saka yang berusaha membuang bola sontekan Trezeguet di kotak penalti namun bola justru masuk ke gawang sendiri pada menit ke-25'. Skor 1-0 untuk Aston Villa. (Foto Aston Villa)[/caption]Arsenal berupaya mencetak gol untuk menyamakan kedudukan lewat kombinasi serangan Aubameyang, Kieran Tierney dan Lacazette. Umpan matang Kieran Tierney nyaris membobol gawang Villa lewat bola tandukan Lacazette di menit ke-41. Namun bola masih belum menemui sasaran.Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan tercipta, Aston Villa berhasil mempertahankan keungulan 1-0 atas Arsenal hingga turun minum. Babak Kedua Arsenal vs Aston Villa