Slavia Praha vs Nice 3-2 Slavia Raih Kemenangan Kedua dan Pimpin Grup C

Slavia Praha vs Nice 3-2 gol Jan Kucha
Slavia Praha vs Nice 3-2 gol Jan Kucha (Foto : )
Slavia Praha vs Nice 3-2 Slavia raih kemenangan kedua dan pimpin Grup C. Slavia Praha sukses memenangkan duel panas menghadapi Nice dengan skor tipis 3-2 di Grup C Liga Eropa.  
Tiga gol kemenangan Slavia Praha dicetak oleh striker Jan Kuchta yang menyumbangkan dua gol masing – masing menit 16' dan 71’ serta Abdallah Sima pada menit ke - 43'. Sementara dua gol balasan dari Nice dicetak oleh Amine Gouiri pada menit ke 33’ dan Dan Ndoye pada menit ke 90’.
Babak Pertama Slavia Praha vs Nice Slavia Praha menjamu wakil Perancis Nice di stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko Kamis 5 November 2020 atau Jum’at 6 November 2020 dini hari Wib. Pelatih Slavia Praha Jindrich Trpisovsky memainkan pola 4-2-3-1 dengan mengandalkan striker Jan Kuchta sebagai ujung tombak.Jan Kuchta mendapat dukungan dari tiga gelandang serang Abdallah Sima, Ondrej Lingr dan Peter Olayinka untuk membongkar pertahanan Nice.Sementara skuat asuhan Patrick Vieira memperkuat lini depannya dengan menurunkan tiga ujung tombak tangguh Amine Gouiri, Kasper Dolberg dan Rony Lopes. Dengan dukungan empat gelandang yaitu Hassane Kamara, Morgan Schneiderlin, Pierre Lees-Melou dan Jordan Lotomba, mereka mencoba menjebol gawang Slavia yang dikawal kipper Ondrej Kolar.Tampil menyerang sejak menit pertama wakil Republik Ceko Slavia Praha akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-16’. Bola hasil tekel Lukas Masopust mendarat ke kaki Jan Kuchta. Ia sempat menghindari tekel salah seorang pemain Nice, sebelum melesakkan bola ke gawang yang dikawal kipper Walter Benitez. 1-0 tuan rumah memimpin.Nice balas menyerang dan meningkatkan tekanan ke lini belakang Slavia Praha. Usaha keras trio striker Kasper Dolberg didampingi winger Amine Gouiri di sayap kiri dan Rony Lopes di sayap kanan, beberapa kali mengancam gawang Slavia Praha.Kerja keras Nice akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-33’.  Kerja sama antara Rony Lopes dan Amine Gouiri berhasil menembus lini pertahanan tuan rumah. Amine Gouiri melakukan umpan satu dua dengan Rony Lopes, dan ketika bola kembali dikuasai dengan cepat Gouiri mencungkil bola melewati kiper Slavia Praha Ondrej Kolar. Skor imbang 1-1.Permainan terbuka yang diperagakan kedua tim semakin menarik untuk disaksikan karena mereka bermain menyerang dan banyak melepas tembakan ke gawang lawan. Hasilnya Slavia berhasil merestorasi keunggulannya pada menit ke-43’. Abdallah Sima dengan keras menanduk bola tendangan sudut Petr Sevcik untuk merobek gawang tim tamu yang dikawal kipper Walter Benitez.Itu merupakan gol perdana Abdallah Sima untuk Slavia Praha sekaligus membawa keunggulan tuan rumah 2-1 atas Nice. Slavia mempertahankan keunggulannya hingga istirahat babak pertama.[caption id="attachment_397850" align="alignnone" width="900"] Slavia Praha vs Nice 3-2 Tiga gol kemenangan Slavia Praha dicetak oleh striker Jan Kuchta yang menyumbangkan dua gol masing – masing menit 16' dan 71’ serta Abdallah Sima pada menit ke - 43'. (Foto : Slavia Praha)[/caption] Babak Kedua Slavia Praha vs Nice