Profil Berguzar Korel Pemeran Shehrazat dalam Kisah Hidup dan Perjalanan Kariernya

Profil Berguzar Korel Pemeran Shehrazat dalam Kisah Hidup dan Perjalanan Kariernya (Foto Dok. Istimewaa)
Profil Berguzar Korel Pemeran Shehrazat dalam Kisah Hidup dan Perjalanan Kariernya (Foto Dok. Istimewaa) (Foto : )
Kesuksesan serial Shehrazat 1001 Malam, skandal cinta yang menghebohkan, kecantikan yang luar biasa. Itu semua membuat sosok Berguzar Korel tak lepas dari sorotan media.
Berguzar Gokce Korel yang lahir pada 2 September 1982 itu adalah anak dari pasangan aktor dan aktris Turki, Tanju Korel dan Hulya Darcan.Masa kanak-kanaknya dihabiskan di kota kelahirannya, Ulus, di mana ia mengenyam pendidikan di Yildiz College.Minat Berguzar pada dunia seni disalurkan dengan mengambil kuliah di Jurusan Teater Universitas Mimar Sinan.Berguzar memulai akting lewat peran kecil di serial Kirik Hayatlar pada 1998. Namun publik baru mengenal wajahnya saat ia membintangi film Kurtlar Vadisi: Irak pada 2006.Berguzar mengguncang dunia hiburan Turki setelah membintangi Binbir Gece atau Shehrazat 1001 Malam.
Berperan sebagai Shehrazat Evliyaoglu, ia menyabet berbagai penghargaan, termasuk Aktris Terbaik di Golden Butterfly Awards ke-34.Berguzar mulai dikenal luas tak hanya di Turki, namun juga di negara-negara Arab dan Eropa Timur. Seiring dengan popularitas serial Shehrazat, Berguzar juga jadi bulan-bulanan media akibat skandalnya dengan Halit Ergenc, lawan mainnya di Shehrazat.Berguzar dituding sebagai orang ketiga yang menyebabkan perceraian Halit dengan sang istri, Gizem Soysaldi.Kadung dimabuk cinta, Berguzar dan Halit tak menghiraukan cibiran orang. Cinta yang kuat dan menggebu-gebu membuat Berguzar menerima pinangan pria yang 12 tahun lebih tua darinya.