Akses ke Stasiun Gambir Sempat Lumpuh Saat Polisi Bentrok dengan Pendemo Liar

Akses ke Stasiun Gambir Sempat Lumpuh Saat Polisi Bentrok dengan Pendemo Liar (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Akses ke Stasiun Gambir Sempat Lumpuh Saat Polisi Bentrok dengan Pendemo Liar (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Massa pendemo liar kembali berulah. Mereka terlibat bentrok dengan petugas kepolisian di sekitar kawasan Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/10/2020).
Bentrok ini menyebabkan akses menuju kawasan Gambir, Jakarta Pusat tak bisa dilalui. Banyak kendaraan yang harus putar balik sehingga di beberapa titik terjadi kepadatan.Demo ini pecah setelah massa PA 212 membubarkan diri pukul 16.00 WIB, usai melakukan unjukrasa sedari pukul 13,00 WIB.Entah dari mana datangnya massa liar itu, tiba-tiba massa yang didominasi remaja ini datang dan berbuat onar sekitar pukul 16.30 WIB.Aparat kepolisian mencoba memukul mundur massa di Gambir, Jakarta Pusat. Kendaraan taktis sudah mulai dikerahkan.Akses ke Stasiun Gambir lumpuh total. Massa masih mencoba melempari petugas dengan batu dan benda lainnya.  Polisi sesekali menembakkan gas air mata ke arah massa perusuh.Suasana bentrok antara polisi dengan massa liar para remaja ini juga dibagikan oleh media sosial.Salah satu yang membagikan video suasan itu adalah akun Instagram @jakarta.terkini.Dalam unggahannya, admin akun menulis keterangan dengan:"Suasana di Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat sore tadi, Selasa 13/10/2020, sempat terjadi kericuhan namun dapat dihalau petugas."https://www.instagram.com/p/CGR6Rh8j1-H/Bentrokan antara polisi dengan massa juga terjadi di sekitar Jalan Fachrudin Tanah Abang, Jakarta Pusat. Akses jalan juga untuk sementara tidak bisa dilalui karena bentrokan."Pantauan Demonstran Sore ini di Jalan Fachrudin Tanah Abang Jakarta Pusat, untuk masyarakat yang mau melintas sementara di hindari Akses Jalan Tersebut, Selasa 13/19/20"https://www.instagram.com/p/CGSCJzOD3WL/