Bayern Muenchen dan Sevilla Tempati Pot 1 Fase Grup Liga Champions

Pembagian Grub Liga Champions Eropa 2020
Pembagian Grub Liga Champions Eropa 2020 (Foto : )
Bayern Muenchen dan Sevilla tempati Pot 1 Fase Grup Liga Champions. Tercatat 32 Tim peserta Liga Champions akan diundi setelah penentuan POT tim unggulan selesai hari ini.
32 tim peserta babak utama Liga Champions musim ini sudah lengkap akan ditentukan nasibnya Kamis 1 Oktober 2020 ini di mana penentuan pot unggulan untuk undian fase grup sudah selesai dilakukan.Menurut rencana undian fase grup ini akan digelar di House of European Football, markas besar UEFA, di tepi Danau Jenewa, Kamis mulai pukul 16.00 waktu setempat atau sekitar pukul 22.00 WIB malam nanti.UEFA akan mengumumkan juara musim 2019-2020 dalam seremoni yang dikurangi skalanya akibat pandemi virus Corona. Dari penentuan pot itu, juara Liga Champions Bayern Munich menjadi unggulan utama, bersama dengan juara Liga Europa Sevilla FC.Mereka bergabung dalam Pot 1 bersama Real Madrid, Liverpool, Paris Saint-Germain, Juventus dan Zenit St Petersburg. FC Porto dipromosikan ke Pot 1 karena Bayern juga menjuarai Bundesliga sehingga tidak membutuhkan slot itu.Tiga pot lainnya dibagi berdasarkan peringkat koefisien penampilan mereka dalam kancah Eropa selama lima tahun terakhir.Di Pot 2 dihuni wakil Spanyol Barcelona dan Atletico Madrid, bersama duo Manchester dan Chelsea dari Inggris, wakil Jerman Borussia Dortmund dan Ajax Amsterdam dari Belanda serta Shakhtar Donetsk.
Daftar POT Drawing Liga Champions     Pot 1: Bayern Muenchen, Sevilla, Real Madrid, Liverpool, Juventus, PSG, Zenit St Petersburg, FC PortoPot 2: Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Borussia Dortmund, Shakhtar Donetsk, Chelsea, AjaxPot 3: Dynamo Kiev, FC Salzburg, RB Leipzig, Inter Milan, Olympiakos, Lazio, Krasnodar, AtalantaPot 4: Lokomotiv Moscow, Marseille, Club Brugge, Borussia Monchengladbach, Istanbul Basaksehir, FC Midtjylland, Stade Rennes, Ferencvaros Ke 32 tim ini akan dibagi ke dalam delapan grup yang masing-masing dihuni empat tim dengan catatan dalam satu grub tak boleh ada dua tim yang berasal dari negara yang sama. Klub-klub dari Ukraina dan Rusia tidak akan disatukan dalam satu grup karena alasan politis.Dua teratas dari masing-masing grup otomatis lolos ke fase gugur, sedangkan peringkat ketiga akan masuk babak 32 besar Liga Europa.Fase grup akan mulai 20 dan 21 Oktober selama enam pekan sampai 9 Desember, sedangkan final akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, 29 Mei 2021. Musim lalu Bayern Muenchen sukses meraih juara Liga Champions Musim 2019-2020. Bayern Muenchen berhasil meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) pada partai final, Senin (24/8/2020) dini hari Wib.