Viral! Video Ahok Bongkar Borok Pertamina, Ini Poin-poinnya

ahok foto btp
ahok foto btp (Foto : )
Komisaris Utama Pertamina Basuki T Purnama alias Ahok membongkar borok Pertamina. Ia juga mengkritik BUMN lain. Berikut poin-poinnya.
Dalam video yang diunggah akun Poin di YouTube, Komisaris Utama Pertamina Basuki T Purnama alias Ahok buka-bukaan soal borok di Pertamina.Sejak diunggah 14 September 2020, video berdurasi 6 menit 39 detik ini langsung jadi viral di dunia maya dan sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali.Berikut poin-poin pernyataan Ahok:

Sebagai Eksekutor

Ahok resmi jadi Komisaris Utama Pertamina sejak 29 November 2019. Namun menurutnya, ia bertindak bukan sebagai pengawas melainkan sebagai eksekutor."Saya ini eksekutor, bukan pengawas sebetulnya. Komisaris di BUMN itu ibarat neraka lewat, surga belum masuk," katanya.

Titipan Kementerian

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut ada beberapa yang bermain aman dengan melobi menteri."Ya ganti direktur pun tanpa kasih tahu saya. Jadi sempat marah-marah juga. Jadi direksi-direksi mainnya ke menteri karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan dari kementerian-kementerian," ungkapnya.

Pangkas Birokrasi