Youtuber Turah Parthayana Akui Lakukan Pelecehan Seksual

Youtuber Turah Parthayana Akui Lakukan Pelecehan Seksual (Foto Instagram)
Youtuber Turah Parthayana Akui Lakukan Pelecehan Seksual (Foto Instagram) (Foto : )
Youtuber Turah Parthayana terkandung kasus pelecehan seksual yang menimpa seorang mahasiswi Indonesia di Rusia. Hal ini terungkap melalui utas Twitter @sandi_sa119 yang berisi rekaman suara korban.
Dikutip dari cuitan pihak manajer, Jehian Panangian Sijabat, Turah sendiri sudah mengakui kesalahannya. Ia tidak menyangkal tuduhan korban.Bahkan menurut pengakuan korban, Turah telah mengaku salah kepada ayahnya melalui sambungan telepon.“Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya,” tulis manajer Turah.Kendati begitu, netizen masih ramai membela pemuda asal Bali tersebut.Hal ini seperti cuitan akun Twitter
@nasnanasnas berikut, " Trending aja nih Turah pelecehan seksual, intinya cuman buat pansos aja dan jatuhin nama baik dan karir Turah sih. Aku sebagai netijen dukung Turang hahaha.” Akun yang sama juga berkali-kali menulis pembelaan terhadap Turah. Menurutnya, pelecehan seksual adalah hal yang biasa dan pernah dialami oleh semua orang.Netizen itu juga menyalahkan korban dengan menyebutnya sebagai “bukan orang yang polos”. "Pelecehan seksual yang seperti dialami korban Turah tuh biasa. Semua orang pernah mengalami, dan aku yakin pasti si mbaknya tuh juga bukan orang yang polos. Dia tahu harusnya apa yang bisa dia lakukan, bukan kedok takut terus speak up seolah-olah jadi korban yang bener-bener semiris itu,”