Tolak RUU HIP, Ratusan Ormas Bekasi Lakukan Deklarasi

TOLAK RUU HIP.BEKASI
TOLAK RUU HIP.BEKASI (Foto : )
Pembahasan Rancangan Undang- Undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP, menuai banyak  penolakan di kalangan masyaraktat.
Di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ratusan masyarakat yang mengatasnamakan Forum Islam Bekasi Bersatu, melakukan deklarasi pernyataan sikap menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila, di halaman Masjid di Cikarang Utara, Bekasi, Jumat (26/6/2020).
  Berlokasi di halaman Masjid Al Mukarromah, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, ratusan masa yang terdiri dari  beberapa organisasi masyarakat di Kabupaten Bekasi, yang mengatas namakan Forum Islam Bekasi Bersatu, melakukan deklarasi pernyataan sikap menolak akan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila.Dalam deklarasinya, masa meminta kepada pemerintah agar mencabut dan membatalkan Rancangan Undang -Undang HIP, yang merupakan usulan DPR RI, yang ditetapkan dalam prolegnas Rancangan Undang -Undang prioritas 2020.Selain dianggap tak memiliki urgensi, masa menilai RUU HIP ini juga berpotensi menimbulkan konflik ideologi.Selama melakukan aksi, koordinatir aksi terus mengimbau agar peserta aksi senantiasa melakukan protol kesehatan, dengan menggunakan msker dan jarak. Perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bekasi.Dalam aksi ini juga terlihat menemui masa, dan menerima aspirasi dari masa aksi, dengan adanya aksi ini menyebabkan arus lalu lintas sedikit  tersendat hingga beberapa kilometer. Suryo Daryono | Kabupaten Bekasi, Jawa Barat