Getafe vs Eibar 1-1 : VAR Selamatkan Getafe Dari Kekalahan

Getafe vs Eibar 1-1 gol Charles untuk Eibar
Getafe vs Eibar 1-1 gol Charles untuk Eibar (Foto : )
Getafe vs Eibar 1-1 : VAR selamatkan Getafe dari kekalahan. Gol kemenangan Eibar yang dicetak Pedro Bigas dianulir wasit setelah melihat hasil rekaman VAR menunjukkan dia sudah terlebih dahulu dalam posisi offside meskipun tipis sekali.
Getafe menjamu Eibar di stadion Alfonso Perez Coliseum, dekat Madrid, Sabtu 20 Juni 2020 atau Minggu 21 Juni dini hari Wib. Ambisi Getafe yang berjuang keras menembus zona Liga Champions terhambat oleh tim papan bawah Eibar. Bahkan Getafe selamat dari kekalahan berkat bantuan VAR.
Babak Pertama Getafe vs Eibar :   Tampil di kandang sendiri pelatih Getafe Pepe Bordalas menurunkan duet striker Jaime Mata dan Angel Rodriguez di lini depan. Sementara dua gelandang Mauro Arambarri dan David Timor Copovi dibantu dua pemain sayap Oghenekaro Eteb dan Marc Cucurella untuk membantu serangan Mata dan Rodriguez.Strategi yang sama diterapkan pelatih Eibar Inaki Bea yang menurunkan pola 4-4-2 dengan dua striker andalan Sergi Enrich dan Charles. Eibar yang berusaha menjauh dai zona degradasi memperkuat lini pertahanan dan lapangan tegahnya untuk menahan gempuran tuan rumah.Inaki Bea menurunkan empat gelandnag di lini tengah yaitu Takashi Inui,  Pape Kouli Diop, Gonzalo Escalante dan Sebastian Cristoforo untuk membantu serangan Enrich dan Charles. Mereka juga menjadi benteng pertama untuk melapisi kuartet bek Eibar Jose Angel, Pedro Bigas, Esteban Burgos dan Anaitz Arbilla.[caption id="attachment_338822" align="alignnone" width="900"] Getafe vs Eibar 1-1 Gelandang asal Nigeria Oghenekaro Etebo sukses mencetak gol Getafe setelah berhasil menjebol gawang Eibar yang dikawal kiper Marko Dmitrovic pada menit ke 30'. (Foto : La Liga)[/caption]Meski Eiber memperkuat lini pertahanan, namun tak urung gempuran Getafe berhasil menjebol gawang kiper Marko Dmitrovic. Tim asal kota Madrid itu unggul lebih dulu pada menit ke-30 berkat penyelesaian akhir yang sempurna dari gelandang asal Nigeria Oghenekaro Etebo. Skor 1-0 untuk Getafe.Akan tetapi Eibar mampu menyamakan kedudukan pada menit keenam waktu tambahan pada akhir babak pertama lewat sundulan striker Charles. Berawal dari umpan silang bek kiri Jose Angel yang membantu serangan, Sergi Enrich berhasil menanduk bola ke arah Charles.Dalam situasi berbahaya di depan gawang Getafe, tandukan keras Charles berhasil menjebol gawang kiper David Soria. Protes para pemain dan pelatih Getafe terpaksa harus dibuktikan dengan melihat VAR. Berdasarkan hasil VAR tersebut wasit Javier Alberola akhirnya mengesahkan gol Chales yang merubah skor menjadi imbang 1-1. Babak Kedua Getafe vs Eibar :