Moenchengladbach Hujam Gawang Wolfsburg Tiga Gol Tanpa Balas

hofmann
hofmann (Foto : )

antvklik Borussia Moenchengladbach naik ke peringkat empat klasemen Bundesliga setelah mengalahkan Wolfsburg 3-0 di Borussia Park, Moenchengladbach, Rabu dini hari (17/6/2020). Posisi Gladbach (59 poin) di peringkat keempat masih memungkinkan tergusur oleh Bayer Leverkusen (57 poin) yang akan bermain melawan Koln.

Sementara itu Wolfsburg (46) tertahan di peringkat keenam. Dua gol Jonas Hofmann menit ke-11 dan menit ke-30 membuka keunggulan Moenchenhladbach pada babak pertama, kemudian gol Lars Stindl menit ke-65 mengamankan kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah. Menghadapi laga yang mempertaruhkan tiket ke Liga Champions musim depan, Moenchengladbach menampilkan wajah baru di lini depan.

Ibrahima Traore mencatatkan penampilan sebagai pemain inti untuk musim ini dan Breel Embolo memimpin lini depan untuk mengisi posisi Alassane Plea dan Marcus Thuram yang cedera. Pergerakan Embolo menjadi awal terciptanya gol pemecah kebuntuan.

Ia mampu melewati John Brooks dan mengirimkan umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan Hofmann untuk menaklukkan kiper Koen Casteels. Moenchengladbach menggandakan keunggulan mereka pada pertengahan babak pertama, ketika Hofmann kembali mengatur waktu dengan baik untuk berlari mengejar bola sodoran Matthias Ginter dan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Wolfsburg.

Hofmann berpeluang melengkapi trigolnya pada awal babak kedua, namun kali ini sepakannya dari operan Embolo masih melebar. Gol ketiga Moenchengladbach baru tercipta pada pertengahan babak kedua, saat Stindl menyelesaikan peluang dari assist Traore.

Pelatih Wolfsburg Oliver Glasner meresponnya dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus, dan perubahan tersebut cukup memperbaiki permainan tim tamu. Sayangnya meski lebih banyak menguasai bola, Wolfsburg tetap kesulitan menciptakan peluang dan Moenchengladbach pun nyaman mengantungi tiga poin dari tiga gol yang tercipta.